Kabupaten Bandung Barat Lakukan Kegiatan LTP

oleh -228 views

JAWA BARAT – Dengan memanfaatkan komoditas jagung hibrida varietas Bisi 816, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, melakukan kegiatan Luas Tambah Panen (LTP). Kementerian Pertanian memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kegiatan LTP diharapkan bisa membantu menjaga ketahanan pangan.

“Tugas pertanian tidak ringan. Karena pertanian harus menyediakan pangan untuk seluruh masyarakat. Pertanian harus menjaga ketahanan pangan. Oleh sebab itu, produktivitas pertanian harus digenjot,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMDP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan petani dan penyuluh juga bisa mengembangkan komoditas lain selain padi.

“Jagung adalah diversifikasi pangan lokal yang bisa dikembangkan. POtensi-potensi yang pangan yang kita miliki harus digali dan dimanfaatkan seluruhnya untuk mendukung ketahanan pangan,” katanya.

Kegiatan LTP di Kabupaten Bandung Barat dilakukan pada Blok Ps Kolotok Poktan Jaya Mukti, di Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat.

Kegiatan ini menghasilkan luas panen hingga 12 hektare (Ha) dengan luas hamparan 33 Ha dan hasil ubinan mencapai 13,10 kg.

Kegiatan ini didampingi PPl THL Arbani Sodiq, dan Koordinator Solihin.(YTS/EZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *