Kualitas Penyuluh Diharapkan Meningkat Setelah SK PPPK Diserahkan

oleh -101 views

PASAMAN – Kementerian Pertanian memperkuat sektor pertanian dengan mengangkat penyuluh THL menjadi menjadi PPPK. Pengangkatan ini diharapkan bisa berdampak pada peningkatan kualitas SDM. Termasuk untuk Kabupaten Pasaman yang menjadi lokasi IPDMIP.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan kualitas SDM sangat penting.

“Untuk mendukung kemajuan pertanian, kita membutuhkan SDM-SDM berkualitas. Dan pengangkatan ini diharapkan bisa berdampak pada peningkatan kualitas SDM,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

“SDM adalah faktor utama pengungkit produktivitas pertanian. Oleh karena itu, jika ingin menggenjot produktivitas pertanian, genjot dulu kualitas SDM,” tuturnya.

Di Kabupaten Pasaman, SK PPPK dilaksanakan 16 Februari 2021, di Aula Kantor Bupati Pasaman oleh Bupati Pasaman, serta dihadiri Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten, BKPSDM dan 3 dinas terkait, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Jumlah PPPK yang diangkat sebanyak 84 orang, terdiri dari penyuluh pertanian, guru dan tenaga kesehatan.

Formasi penyuluh pertanian berjumlah 9 orang, yang berasal dari 8 orang THL-TB Penyuluh Pertanian dan 1 orang THL Pendamping Perkebunan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja yang dilanjutkan penyerahan SK, dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Pasaman kepada perwakilan penyuluh, guru dan tenaga kesehatan.

Bupati meminta PPPK untuk lebih meningkatkan lagi kinerja, sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sedangkan dinas terkait, diminta untuk dapat melakukan pembinaan terhadap PPPK yang telah diangkat.(PF/EZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *