Pemupukan Berimbang Diajarkan ke Petani Cimanuk Pandeglang

oleh -159 views

PANDEGLANG – Kementerian Pertanian terus menggenjot produktivitas pertanian di daerah. Termasuk di juga di lokasi IPDMIP seperti Daerah Irigasi Cibalier, Kampung Pasir Waru, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten. Di tempat ini, petani melakukan pemupukan berimbang.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan produktivitas pertanian menjadi salah satu fokus Kementan.

“Di masa pandemi Covid-19, peningkatan produksi pertanian tetap harus dilakukan. Karena, dengan meningkatkan produksi pertanian ini kita bisa menjaga ketahanan pangan,” tuturnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengutarakan hal serupa.

“Yang dibutuhkan tubuh saat pandemi adalah pangan yang sehat dan pangan berkualitas agar imun tubuh terbentuk. Dan pangan itu diproduksi dari pertanian,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Dedi Nursyamsi, Kementan memaksimalkan peran proyek IPDMIP untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya di daerah irigasi.

Salah satu kegiatan IPDMIP adalah Sekolah Lapang yang digelar di Daerah Irigasi Cibalier.

Kegiatan Sekolah Lapang di Kelompok Tani Pasir Waru, Kampung Pasir Waru, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, dilaksanakan Jum’at (26/3/2021).

Sebanyak 25 anggota Poktan Pasir Waru mengikuti kegiatan yang kali ini memberikan materi mengenai pemupukan berimbang.

Kegiatan ini juga diikuti PPL Kecamatan Cimanuk, POPT, Staf Lapangan, Kepala Bidang Penyuluhan, Kepala Seksi Kelembagaan, dan Koordinator Kabupaten.

Sementara instruktur adalah Korluh Kecamatan Pagelaran H. Encep Juhendi, dan Pendamping IPDMIP DI Cibalier Dendi Hermawan.(PF/EZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *