Produksi Tani di Metro Lampung Didukung JUT dari Kementan

oleh -18 views

LAMPUNG – Selain meningkatkan hasil produksi, Kementerian Pertanian melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) juga mempermudah petani untuk mengangkut produksinya dengan membangun Jalan Usaha Tani (JUT).

Jumat (16/10/2020), rombongan Kementerian Pertanian bersama Komisi IV DPR RI meninjau lokasi JUT di Desa Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Lampung.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kementan akan mendukung upaya petani untuk meningkatkan produksi, termasuk memasarkan hasil panen.

“Karena Kementerian Pertanian bukan hanya ingin mendukung peningkatan produksi, tetapi juga peningkatan kesejahteraan petani. Untuk itu, kita mendukung petani agar mempermudah mengangkut hasil panen dengan membangun JUT,” tuturnya.

Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, yang ditemui usai meninjau lokasi JUT, mengatakan kegiatan ini menjadi bentuk dukungan Kementan untuk pertanian.

“JUT mempermudah petani untuk mengangkut hasil tani. JUT adalah sarana berupa jalan untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas pertanian. Sehingga mobilitas petani tetap terjaga,” katanya.

Sarwo Edhy menambahkan, Ditjen PSP memberikan dukungan untuk kegiatan ini karena JUT juga merupakan prasarana transportasi alsintan.

“JUT memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *