Ringankan Beban Sesama, SMK-PP Negeri Kupang lakukan aksi Solidaritas Peduli Covid-19

oleh -25 views

Jakarta – Belum usainya pandemi Covid 19 serta semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 1441 H mendorong rasa solidaritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian (Kementan) yang melaksanakan aksi solidaritas ini ialah SMK-PP Negeri Kupang. Sejumlah 66 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari masyarakat sekitar, pensiunan pegawai, pegawai grade 3 dan 4, serta Tenaga Harian Lepas (THL) SMK-PP Negeri Kupang menerima bantuan tersebut.

Sumbangan yang terkumpul dari solidaritas ASN lingkup SMK-PP pada periode 2 ini sejumlah Rp 13.5 juta. Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, sabun dan masker. Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke rumah-rumah penerima bantuan. Tentunya, hal tersebut dilakukan dengan mematuhi prosedur pencegahan Covid-19.

Kepala SMK-PP Negeri Kupang , Cornelis Kaho berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi. “Seyogyanya janganlah dilihat nilai bantuan itu, tetapi perhatian kepada masyarakat terdampak Corona”, tambahnya.

Aksi solidaritas ini dilaksanakan berdasarkan imbauan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nusyamsi agar seluruh UPT melaksanakan gerakan solidaritas peduli Covid-19. “Kita harus meringankan beban sesama dan merangkul mereka yang kekurangan akibat Covid-19”, ujar Dedi.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bahwa kita mesti merawat solidaritas di tengah pandemi Covid-19. “Virus ini mengejutkan kita semua karena memang tidak menduga sebelumnya. Tapi kita belajar dari pengalaman, dari beberapa krisis yang melanda bangsa ini, kita mampu bersama menghadapinya”, ungkap SYL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *