Sijunjung Bagikan SK PPPK untuk 26 Penyuluh

oleh -120 views

SIJUNJUNG – Sebanyak 26 penyuluh pertanian di Kabupaten Sijunjung yang termasuk lokasi Program IPDMIP menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Bupati Sijunjung, Senin (1/3/2021). Ke-26 penyuluh pertanian terdiri dari 24 THL-TB, 1 K2 dan 1 PMT.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berhrap momen ini bisa membuat penyuluh kian semangat dalam bekerja.

“Pengangkatan ini harus menjadi momen agi penyuluh untuk meningkatkan kinerja dan mendukung sektor pertanian,” tutur Mentan SYL.

Harapa serupa disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

“Pengangkatan ini kita harapkan membuat SDM pertanian semakin kuat. Penguatan SDM pertanian sangat penting. Karena SDM adalah faktor pengungkit utama dalam peningkatan produktivitas pertanian,” ujarnya.

Di Kabupaten Sijunjung, SK pengangkatan sebagai ASN PPPK diserahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan penyuluh pertanian oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, didampingi Wakil Bupati Iradatillah, dan Sekdakab Zefnihan, pada apel pagi di lapangan Prof.M.Yamin, Muaro Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengingatkan, semua aparatur sipil negara maupun PPPK dan THL agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Saya ingatkan kepada semua pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung agar melaksanakan tugas dengan baik dan menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi menyebutkan tenaga penyuluh pertanian Kabupaten yang menerima SK pengangkatan sebagai ASN PPPK sebanyak 26 orang. Rinciannya, 24 THL-TB, satu K2 dan satu PMT.

“Secara simbolis diterima tiga orang perwakilan penyuluh pertanian, yakni Edli, Pemiriza, dan Mardaus. Sisanya, SK pengangkatan tersebut diserahkan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,” kata Ronaldi.(PF/EZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *