10 Mobil Masjid Disiapkan Saat Olimpiade 2020

oleh -1.779 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Perhelatan Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Jepang akan memberikan kesan tersendiri bagi umat Islam, karena akan ada 10 mobil masjid yang akan disiapkan selama event olahraga terbesar di dunia tersebut.

Dalam Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, diperkirakan ada 206 negara dan 11 ribuan atlet berpartisipasi di ajang empat tahunan ini, dan beberapa negara tersebut adalah mayoritas negara muslim.

Untuk itulah, Jepang menjalankan proyek mobil-mobil masjid demi mengakomodasi para atlet dan juga turis muslim yang datang untuk menyaksikan berbagai ajang olahraga dan menjalankan ibadah.

“Akan ada 10 mobil yang akan kami siapkan selama perhelatan Olimpiade 2020 nanti,” ucap Pencetus Mobil Masjid, Yasuharu Inoue di Jakarta, Kamis (23/08/2018).

Mobil masjid ini berupa truk container dimana kedua sisi kontainernya bisa melebar secara otomatis dengan mesin, sehingga ruang di dalam menjadi lebih luas. Ruangan di dalam kontainer tersebut diyakini bisa memuat sekitar 50 orang.

“Kami sebenarnya berencana ingin memperkenalkan mobil masjid saat Asian Games 2018, namun karena waktunya sangat sempit, hal itu urung dilakukan, karena tidak mudah memindahkan mobil ini ke negara berbeda,” tegas Yasuharu Inoue.

Dirinya pun memastikan, mobil masjid yang diperkirakan menghabiskan dana Rp. 14 miliar ini, sudah didesain untuk bisa tahan akan adanya gempa dibawah 5 SR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *