Aksi Sosial Yellow Clinic Kalbar, 10 Ribu Vaksin Covid-19 Disuntikkan

oleh -13 views

JAKARTA – Aksi sosial masif dilakukan Yellow Clinic Kalimantan Barat (Kalbar). Clinic besutan DPD Partai Golkar Kalbar tersebut menggulirkan program vaksinasi Covid-19. Dosis vaksin yang disuntikkannya sangat banyak, mencapai 10 Ribu.

“Vaksinasi menjadi pintu terakhir agar bisa keluar dari pandemi Covid-19. Pintu-pintu sebelumnya adalah protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini harus diterapkan secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Maman Abdurrahman.

Yellow Clinic Partai Golkar Kalbar mulai beroperasi pada Minggu (12/9). Yellow Clinic merupakan program khusus partai berlambang Pohon Beringin besutan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan begitu, Kalbar bisa keluar dari belitan pandemi Covid-19 secepatnya.

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 warga Kalbar, sebanyak 10 Ribu vaksin pun disuntikkan. Gerakkan vaksinasi massal tersebut akan menjangkau seluruh wilayah di Kalbar. Maman menerangkan, Partai Golkar selalu memberikan support kepada daerah dan Satgas Covid-19 terutama di zonasi Kalbar.

“Semua untuk kebaikkan masyarakat Kalbar. Partai Golkar siap memberikan dukungan. Sebab, Partai Golkar melayani masyarakat. Kami selalu hadir di tengah-tengah mereka,” terang Maman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar.

Mendengar suara daerah dan didorong Partai Golkar, ada beberapa permasalahan yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Contohnya, terkait vaksin Covid-19 yang sempat dikeluhkan hingga akhirnya distribusinya lancar ke Kalbar. Hal sama dengan harga PCR yang masih Rp800 Ribu akhirnya diturunkan menjadi Rp500 Ribu.

“Ada banyak keluhan dari daerah yang akhirnya didorong hingga menjadi kebijakan pemerintah pusat. Dan, Partai Golkar memang terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah. Yang pasti, semoga program vaksinasi ini memberi impact positif besar bagi warga Kalbar,” tegas Maman.

Perlu diketahui, Yellow Clinic merupakan perwujudan dari amanat Rapimnas 2021 Partai Golkar. Lebih detail, Yellow Clinic Partai Golkar Kalbar meluaskan pelayanannya dengan menjadi garda terdepan. Aktif dan responsif terhadap bencana.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *