BAF Resmikan BAF Plaza Sebagai Kantor Pusat Baru

oleh -3,479 views
oleh

BAF Resmikan BAF Plaza Sebagai Kantor Pusat Baru

Jakarta – Sejalan dengan misi PT Bussan Auto Finance (“BAF”) dalam memberikan layanan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan guna memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat, sekaligus untuk menunjang operasional bisnis ke depan, BAF meresmikan kantor pusat baru yakni BAF Plaza yang berlokasi di Jl. Raya Tanjung Barat No.121 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 baru-baru ini.

Acara diresmikan langsung oleh President Director BAF, Lynn Ramli dan didampingi perwakilan dari Mitsui & Co., Ltd., perwakilan dari PT. Yamaha Indonesia Motor MFG, perwakilan dari Yamaha Motor Co.,Ltd , serta dihadiri jajaran Direksi, Dewan Komisaris BAF dan partner kerja PT Bussan Auto Finance.

“Peresmian gedung BAF Plaza yang menjadi kantor pusat BAF inimenunjukkan semangat dan komitmen BAF untuk meningkatkanmutu pelayanan dan menunjang operasional di kantor pusatseiring dengan pertumbuhan usaha Perseroan”.

Dengan demikian, diharapkan kantor pusat baru ini dapat menjadi tempat bagikaryawan BAF untuk terus berkembang guna meningkatkan dayasaing, produktivitas dan kontribusi optimal terhadap kemajuan danpertumbuhan BAF ke depan,” kata Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF kepada media di Jakarta, Selasa (9/7).

“Kami berharap tempat ini menjadi “rumah kedua” bagi karyawanuntuk terus memacu diri, berinovasi lebih, serta melayani dengansemakin baik.

Pencapaian pertumbuhan perusahaan di tahun laludan prospek pasar yang diharapkan tumbuh positif menjadi salahsatu landasan BAF untuk terus bertumbuh dan berkembang”, tambah Lynn.

BAF Plaza yang terdiri dari 8 (delapan) lantai ini didesain dandibangun dengan proses struktural yang modern, clean & stylishyang merepresentasikan nilai-nilai perusahaan Visionary, Reliable, Accessible.

Gedung ini juga memiliki sistem konstruksi terkiniagar tahan gempa hingga 10 SR dan mengadopsi konsepbangunan yang ramah lingkungan atau ‘green building’ termasuksistem pengelolaan air, pencahayaan, hingga rasio ruang terbukahijau yang memadai.

Sentuhan berbagai motif batik juga diaplikasikan pada interior untuk merasakan ragam khasanah budaya Indonesia.

Untuk mengakomodir kebutuhan karyawan, BAF Plaza dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas antara lain ruangan kerja, lapangan futsal, BAF Cafe, refreshment area, nursery room, perpustakaan, lobby & lounge, musala, wellness room dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Di tahun 2018, BAF meraih pertumbuhan dengan baik, denganmencatatkan jumlah aset yang mencapai Rp11,1 triliun di akhirtahun 2018. BAF bahkan berhasil membukukan pertumbuhan lababersih di 2018. Selain itu, rasio Non-Performing Financing (NPF)BAF terjaga dengan baik yaitu sebesar 0,67% pada akhir tahun2018.

BAF juga semakin menegaskan eksistensinya di industri dengan meluncurkan logo baru.
Di tahun ini, BAF berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlahpenyaluran pembiayaan kepada masyarakat, memperkuat salurandistribusi dan meningkatkan kemitraan strategis baik denganYAMAHA maupun mitra bisnis lain termasuk mitra digital.

BAF juga terus melakukan inovasi di berbagai digital platform untukmemastikan informasi dan pelayanan terbaik telah diberikankepada konsumen secara real time, cepat dan akurat. Di awaltahun 2019, BAF melakukan pengembangan lini bisnis, antara lain pembukaan Griya BAF Dana Syariah di beberapa daerah di Indonesia, penyelenggaraan BAF Fair untuk semakin memperkenalkan produk pembiayaan ke masyarakat luas dan ekspansi lini bisnis pembiayaan mobil di berbagai daerah.

Komitmen BAF dalam memanfaatkan inovasi digital ini tercermindari beberapa penghargaan yang telah diraih di tahun 2019 antaralain Infobank Digital Brand Awards 2019 dari Majalah Infobankdan Isentia, Indonesia Digital Popular Brand Award untukkategori Car Leasing dari INFOBRAND.ID, Indonesia WOW Brand 2019 dari MarkPlus,Inc. dan Indonesia Digital Innovation Award untuk kategori Innovative Company in Providing Virtual Credit Financing Simulation Assistants And Digital Vehicle Financing Services dari Warta Ekonomi. *****

Tentang Bussan Auto Finance (BAF)
Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali padatahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, danmenjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus padapembiayaan sepeda motor baru Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance dan tanggal24 September 1997 ditetapkan sebagai hari ulang tahun Perseroan hingga saat ini. Pada tahun 1998 nama Perseroan kembali diubahmenjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetapsebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merekYamaha. Komposisi pemegang saham Perseroan hingga saat iniadalah Mitsui & Co., Ltd. sebesar 68,3%, PT Mitsui Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *