Bamsoet: Bila Mahfud Berpaling, Bukan Ancaman

oleh -1.116 views

SUARAJATIM.CO.ID,JAKARTA – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) tak khawatir Mahfud MD berpaling ke kubu Prabowo Subianto. Mahfud sempat menerima kunjungan politikus Gerindra Sudirman Said di kediamannya di Yogyakarta.

“PDKT (pendekatan) atau komunikasi yang dilakukan para elite politik dalam rangka memperkuat barisan masing-masing, saya rasa wajar saja,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20 Agustus 2018.

Bamsoet memahami ada realitas politik yang dihadapi eks ketua Mahkamah Kontistusi (MK) itu. Namun, Mahfud sama sekali belum bersikap sejak gagal menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di menit akhir deklarasi.

“Ini bukan soal rela atau tidak rela, tapi ini kan semua realitas politik. Semua kemungkinan bisa terjadi. Nah, kembali berpulang kepada Pak Mahfud sendiri,” ujar eks Ketua Komisi III itu.

Ia memandang Mahfud berhak penuh mendukung siapa pun pada Pilpres 2019. Pihak mana pun tak perlu mempersoalkan langkah Mahfud.

Pertemuan dengan Sudirman diketahui dari cuitan Mahfud di akun Twitter pribadinya, Minggu, 19 Agustus. Sudirman mengajak mantan staf khususnya saat menjabat Menteri ESDM, Said Didu.

Mahfud memang tak tegas mengatakan bakal berpindah dukungan. Ia menganggap siapa pun boleh menginjak kediamannya.

Mahfud juga menegaskan sebelum kedua orang itu mengunjunginya, orang-orang di belakang Jokowi juga kerap bertamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *