Di DIY KMA Dapat Kejuatan dari Emak-emak

oleh -347 views

YOGYAKARTA – Kampanye cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin (KMA) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan semarak. Seharian di Yogyakarya, KMA mendapat sambutan luar biasa dari warga.

Selain menghadiri acara istighotsah di Yayasan Nur Iman, Melangi, KMA menjadi perhatian bagi kalangan emak-emak. KMA kaget bukan kepalang, ketika belasan emak-emak datang ke hotel, tempatnya menginap.

Saat Ketua Umum MUI itu hendak menghadiri acara Jogja Ngawiji Nderek Kyai, belasab emak-emak langsung menghadangnya. Ternyata, mereka ingin bertemu KMA dan memberikan sebuah jas kepada KMA.

Tidak kepalang tanggung, belasan emak-emak itu rela menunggu berjam-jam KMA di lobi hotel. “Iya, kami sudah datang dari 3 jam yang lalu. Kami memilih menunggu Pak Kiai karena ingin ketemu dan memberikan dukungan kepada beliau,” ujar Mega Grafika,koordinator emak-emak DIY usai ketemu KMA di Hotel Tentrem, Kamis (28/3).

Kesabaran Mega dkk berbuah manis. Sekitar pukul 18.30, KMA yang didampingi istrinya hendak keluar hotel, tak disia-siakan oleh emak-emak. Mereka pun menyerbu Kiai Ma’ruf.

Mereka langsung menyampaikan niatnya bertemu Kiai Ma’ruf. Kemudia mereka menyerahkan sebuah kota seraya dibuka. Kotak itu berisi jas berwana abu-abu untuk diberikan kepada KMA.

“Itu jas buat Pak Kiai. Kalau biasanya Pak Kiai yang memberikan souvenir kepada pendungnya, kami ingin berbeda. Kami yang memberikan souvenir kepada Pak Kiai,” tutur Mega.

Mega menjelaskan, komunitas emak-emak memberikan jas kepada KMA bukan tanpa maksud. Menurutnya, jas itu sebagai simbul dan dukungan agar mantan Rais Aam PBNU tersebut terpilih jadi wapres.

“Kami berharap Pak Kiai menjadi wapres. Dan menggunakan jas di Istana Negara nanti,” ujar Mega seraya mengungkapkan jas yang diberikan kepada KMA dari Kata Butik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *