Diikuti 3 Provinsi, Tim Layangan Aduan Sapi Balap Juara di Tournament Tojat Cup II

oleh -259 views
Juara 1 Tournamen Tojat Cup II, Komunitas Tim Sapi Balap, Pondok Cabe, Tangerang Selatan
Juara 1 Tournamen Tojat Cup II, Komunitas Tim Sapi Balap, Pondok Cabe, Tangerang Selatan

SUARAJATIM.CO.ID//JAKARTA – Sejumlah Komunitas layangan aduan yang berasal dari 3 Provinsi mengikuti Tournamen Layangan Aduan Tojat Cup II yang di selenggarakan di Desa Tonjong, Tajur Halang Kabupaten Bogor. Kegiatan Tournamen ini berlangsung selama dua hari, Minggu/Senin (11-12 Oktober 2020).

“Tournamen ini diikuti 64 tim Komunitas layangan aduan dari berbagai wilayah antara lain, Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Sumedang hingga Purwakarta. Banyak hadiah yang bisa di bawa pulang oleh para juara, mulai dari Piala Bergilir, Piagam, Sertifikat, Uang Tunai serta Perlengkapan Layang-layang.

Juara 2 Tournamen Tojat Cup II, Tim Komunitas Layangan Aduan JKF, Pondok Cabe - Jawa Barat
Juara 2 Tournamen Tojat Cup II, Tim Komunitas Layangan Aduan JKF, Pondok Cabe – Jawa Barat

Saat di temui di sela-sela acara, Minggu (11/2020) Salah satu panitia yang juga peserta dari Cabax KF, Jakarta Selatan, Ahmad Badroy, mengatakan, “Dengan diadakannya Turnamen terbuka Tojat Cup II, panitia menyediakan banyak sekali hadiah. Tapi lomba ini bukan semata hanya untuk memperebutkan gelar juara serta hadiah, dan bukan pula hanya sekedar adu tangkas bermain layangan saja, tetapi disini kita bisa saling berbagi ilmu dan teknik cara bermain layangan.

“Selain itu kita juga bisa saling bertukar pikiran, bersilaturahmi sesama penghoby layangan dari berbagai wilayah. Dengan adanya Tournamen ini kita bisa saling kenal satu sama lain, menambah teman maen bareng disaat tidak ada Tournamen.

Lomba layangan sangat di gemari oleh seluruh elemen masyarakat. Banyak yang ingin mendaftar untuk ikut bagian Tournamen ini, akan tetapi dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19 kita membatasi peserta yang ikut hanya 64 tim saja. Panitia juga mengharuskan para peserta untuk memakai masker dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, ungkap Badroy”.

Penyerahan Hadiah Oleh Panitia Kepada Para Juara Tournamen Tojat Cup II
Penyerahan Hadiah Oleh Panitia Kepada Para Juara Tournamen Tojat Cup II

Persyaratan dalam Tournamen Layangan aduan ini adalah, para peserta membawa peralatan layang-layang sendiri, serta diharuskan memakai layang-layang Seot atau Shukoi ukuran 54-56. “Panitia memberikan waktu bagi para peserta untuk menaikkan layang-layang setinggi 100 meter, dalam lomba inipun peserta harus memutuskan layang-layang lawan dalam tempo 5 menit. Bila layang-layang tersangkut atau jatuh ke tanah maka akan di diskualifikasi.

Dalam Tournamen ini, komunitas layangan aduan Sapi Balap yang berasal dari Pondok Cabe, Tangerang Selatan berhasil menjadi yang tebaik dengan menyabet juara 1 setelah di partai final mengalahkan lawan kuat, JKF kali suren yang berasal dari Kali Suren Bogor, Jawa Barat.

Komunitas Sapi Balap berhak membawa pulang hadiah berupa tropi piala bergilir, Piagam, Sertifikat dan uang tunai Rp2,5 juta, sedangkan untuk juara 2 yang di raih JKF Kali Suren membawa pulang, Piala, Piagam, Sertifikat, dan uang tunai Rp 2 juta. Untuk juara 3 hadiah uang tunai Rp1 juta, dan juara 4 uang tunai Rp500 ribu.

Sebagai juara, Tim Sapi Balap memang tidak asing lagi dikancah perlayangan aduan. Jam terbangnya pun terbilang cukup memukau, dimana ada Tournamen Layangan Aduan diadakan mereka selalu ikut ambil bagian. Serta selalu meraih gelar juara di setiap Kompetisi Tournamen Layangan aduan yang mereka ikuti.

Warga sekitar Desa Tonjong, Tajur Halang – Kabupaten Bogor dan sekitarnya sangat antusias sekali untuk menyaksikan Tournamen Tojat Cup II ini. Sejak dimulai pukul 10:30 WIB sudah banyak penonton yang memadati tempat acara. Diperkirakan sekitar 200 orang yang hadir, mulai dari yang hanya menonton saja, ataupun mereka yang mendukung salah satu tim peserta. Dan tentu ini juga menjadi berkah bagi warga sekitar, karena bisa berjualan di tengah keramaian acara tersebut, sehingga bisa menambah pemasukan penghasilan mereka.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *