Gunung Mas Spot Terbaik Selebrasi Dua Tahun Berkarya dalam Badai Covid-19 Malika Refleksi

oleh -243 views
oleh

JAKARTA – Butuh energi dan effort besar mengembangkan usaha dalam bayang-bayang negatif pandemi Covid-19. Salah langkah, maka usaha yang dirintis akan layu sebelum berkembang. Bila lolos dari lubang jarum pandemi Covid-19, maka kesuksesan menunggu depan mata. Dan, Malika Refleksi Keluarga sudah melewati seleksi alam itu dan memasuki aktivasi usaha tahun ke-2.

“Malika Refleksi lahir dan tumbuh dalam kondisi kurang ideal karena faktor pandemi Covid-19. Sebab, pandemi Covid-19 menghancurkan perekonomian. Potensi bisnis sangat berat dan ini jadi mission imposibble sebenarnya,” ungkap Owner Malika Refleksi Riska Childawati Angraeniah.

Tumbuh bersama badai pandemi Covid-19, Malika Refleksi kini berusia 2 tahun. Ucapan selamat ulang tahun pun harus diberikan atas karya yang berkembang. Bukan hanya bertahan dalam teriknya pandemi Covid-19, cabang usaha Malika Refleksi juga bertambah. Malika Refleksi saat ini mengoperasikan 3 unit usaha. Satu unit di Legok (Tangerang) dan 2 lainnya di Sentra Land, Parung Panjang, Bogor.

“Malika Refleksi berjuang sekuat tenaga untuk mencari dan mencapai posisi ideal dalam situasi ekonomi pandemi Covid-19. Dan Alhamdulillah, unit usaha kami berkembang. Dalam waktu dekat, Malika Refleksi juga akan hadir di Tigaraksa. Kami sangat bersyukur atas segala pencapaian saat ini,” terang Riska lagi.

Mengatur strategi baru dalam suasana New Normal, Malika Refleksi pun berencana merayakan ulang tahun keduanya. Jatuh pada 15 November 2021, ulang tahun ke-2 Malika Refleksi akan dirayakan di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Bogor, selama 3 hari. Riska menambahkan, Villa Gunung Mas dipilih karena memenuhi standar kesehatan usaha yang ditetapkan pemerintah.

“Pada ulang tahun ke-2 ini, kami tetap melakukan evaluasi. Merencanakan strategi baru untuk mensikapi keadaan yang ada. Saat ini kondisi perekonomian lebih baik seiring turunnya kurva aktif Covid-19. Untuk perayaan ulang tahunnya dilakukan di Villa Gunung Mas. Spot ini menjamin keamanan pengunjung karena menerapkan aturan pemerintah,” lanjutnya.

Protokol kesehatan ketat wajib dijalankan setiap unit usaha. Bergenre pariwisata, Villa Gunung Mas juga menerapkan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability). Sertifikat CHSE ini menjadi jaminan keamanan dan kesehatan bagi pengunjung Villa Gunung Mas. Riska menegaskan, Villa Gunung Mas sangat cocok untuk acara gathering.

“Dijalani, dinikmati, dan disyukuri semuanya. Itu juga yang menjadi tema ulang tahun kami yang kedua ini. Kami optimistis bisa mendapatkan tambahan energi baru dengan merayakan ulang tahun di Villa Gunung Mas. Spot ini memang cocok untuk menggelar acara gathering. Mereka memiliki sertifikat CHSE dengan nilai sangat memuaskan,” tegas Riska lagi.

Lalu, bagaimana dengan fasilitasnya? Berada pada ketinggian 800-1.200 MDPL, kawasan Villa Gunung Mas memiliki udara yang sejuk. Suasananya semakin sempurna dengan banyaknya fasilitas dan aktivitas untuk memberi kesan positif berlibur. Spot ini menawarkan experience ATV dan Offroad.

Kawasan Gunung Mas juga dilengkapi area khusus bersepeda gunung, berkuda, hingga teawalk. Saat berada di sini, berkuda sambil berkeliling di kebun teh menjadi favorit para pengunjung. Alternatif lainnya teawalk atau berkeliling kebun teh dengan ditemani oleh pemandu. Ada 3 rute yaitu, 4 Km, 6 Km, dan 8 Km.

Usai berpetualang, pengunjung bisa menyeruput hangatnya teh dalam Tes Corner atau Tes Cafe. Lebih dalam mengenal teh, pengunjung bisa datang ke pabrik teh. “Villa Gunung Mas memberikan experience luar biasa. Saat berada di sana nanti, kami akan coba semua fasilitas yang ditawarkan. Jadi, pilihan merayakan ulang tahun Malika Refleksi ke-2 di Villa Gunung Mas sangat tepat,” kata Riska.

Pengunjung dijamin semakin berkesan dengan permainan Paralayang. Dengan Paralayang, pengunjung bisa menikmati suasana area Gunung Mas Puncak dari udara. Adapun aktivitas seru lainnya adalah berenang, hunting foto, ATV, gantole serta wisata kuliner. Tersedia juga fasilitas khusus untuk menginap. Penginapan yang ditawarkan dikemas dalam format villa dan bungalow.

Fasilitas lainnya adalah kolam renang, masjid, lapangan volley. Anda juga bisa temukan camping ground, flying fox, dan paragliding. Manager Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas Hikmat Eka Karyadi memaparkan, spot Gunung Mas sangat siap dikunjungi karena memiliki sertifikat CHSE. Pengelola memastikan pengunjung nyaman menikmati liburannya.

“Kami memang memiliki banyak fasilitas dengan experience terbaik. Liburan dijamin menyenangkan. Gunung Mas sejak awal sudah memiliki sertifikat CHSE. Kami jamin pengunjung aman dan sehat, meski mereka juga harus menjalankan protokol kesehatan ketat. Silahkan berkunjung ke Gunung Mas dan menikmati experience terbaiknya,” tutur Eka.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *