JK Netral, Golkar Solid Dukung Jokowi

oleh -1.071 views

KAHYANGAN.NET, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo tak gusar menanggapi pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno semalam. Bamsoet menegaskan pertemuan itu sama sekali tak memengaruhi sikap Partai Golkar ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Golkar dengan tegas confirm ada di barisan Pak Jokowi dan kita akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Ngeri enggak tuh?” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Bamsoet mengatakan pertemuan JK dengan Prabowo-Sandi hanya silaturahmi. Ia yakin pertemuan tersebut bukan berarti sikap dukungan JK ke Prabowo-Sandi.

“Kalau bertemu kan enggak apa-apa. Yang jelas tidak pernah bicara dukung mendukung,” ucap dia.

JK yang merupakan politikus senior Golkar mengaku bersikap netral saat menerima kedatangan pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno. Pertemuan itu dinilai sebatas silaturahmi.

“Saya ini sebagai wapres harus berada di semua pihak, tidak bisa berpihak. Sebagai politisi bisa saja kita berpihak tapi sebagai wapres harus menjaga hubungan dengan seluruh elemen bangsa,” kata JK usai menerima Prabowo-Sandi di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Pertemuan yang juga dihadiri elite Partai Gerindra itu berlangsung pukul 20.45 WIB, kemarin. JK mengaku tetap bersahabat dengan Prabowo dan Sandi meski berbeda pandangan politik.

“Ya, ini kan politik seperti yang dikatakan Pak Prabowo tadi. Kita hanya bersaing lima tahun, tapi persahabatan puluhan tahun, jadi tidak boleh putus hanya karena lima tahun,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *