Kiai Ma’ruf Ajak Santri Geluti Bisnis IT

oleh -350 views

BANTEN – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, K.H. Ma’ruf Amin memulai kampanye terbukanya di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (25/3/2019) malam. Dalam kampanyenya, Kiai Ma’ruf mengingatkan masyarakat Lebak tentang pentingnya pendidikan pesantren yang dikomparasikan dengan peningkatan skill di bidang teknologi.

Masyarakat Banten, yang rata-rata berkultur santri, menurut Kiai Ma’ruf punya banyak potensi yang bisa dikembangkan.

“Santri jangan putus asa. Santri zaman now punya tantangan kompleks. Jadi harus mempersiapkan diri,” ujar Kiai Ma’ruf.
Santri zaman now, kata Kiai Ma’ruf, harus mulai mengerti teknologi IT, agar bisa memanfaatkan ‘tol langit’ infrastruktur teknologi, yang dibuat pemerintah, untuk kemaslahatan diri, kemaslahatan umat dan bangsa ini.

Kiai Ma’ruf mencontohkan sejumlah startup buatan anak negeri yang kini berhasil menjadi perusahaan skala Unicorn dengan Ke depan, santri juga bisa jadi pengusaha, jadi founder startup, jadi influencer sambil berdakwah. Sebab santri zaman ‘baheula’ pun, banyak yang jadi pedagang besar, jadi pengusaha, politisi kepala daerah dan lain-lain.

“Saya ini santri. Sekarang pak Jokowi ngangkat santri jadi Calon Wakil Presiden. kalau sekarang ini saya terpilih jadi Wakil Presiden, ke depan mudah-mudahan ada santri jadi Presiden. Sebab sekarang juga banyak santri menjadi kepala daerah,” ujarnya, seraya mengabsen sejumlah nama kepala daerah berlatar belakang pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *