Koperasi Lintang Songo Tangerang Resmi Di Luncurkan Pada Hari Santri Nasional 2020

oleh -101 views

TANGERANG – Momen peringatan Hari Santri Nasional 2020 menjadi momen yang sangat penting bagi kalangan santri, terlebih bagi warga nahdliyin yang tergabung dalam LPNU Kabupaten Tangerang. Pasalnya pada Peringatan Hari Santri 2020 yang digelar oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang ini, dijadikan momen peluncuran Koperasi Lintang Songo Tangerang, di Ponpes Nur Antika, Tigaraksa, Kamis (22/10/2020)

Koperasi Lintang Songo Tangerang ini merupakan koperasi yang didirikan oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang dan sudah mendapatkan legalitas resmi dari Kemenhukam dan dinas terkait.

Peringatan Hari Santri Nasional pada tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, diakibat adanya pandemi virus corona (COVID-19). Peringatan kali ini digelar secara sederhana dengan mengundang beberapa perwakilan dari MWC NU, maupun perwakilan lembaga yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tangerang, KH. Encep Subandi mengatakan “Hari Santri resmi menjadi hari yang penting sejak ditanda tanganinya Keputusan Presiden tentang Hari Santri melalui Keppres nomor 22 Tahun 2015 oleh Presiden Joko Widodo”.

“Keppres tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 15 Oktober 2015,” ungkap Kiyai Encep

Kiyai Encep menambahkan,
“Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama dan ini harus diikuti semangat nya oleh para santri sekarang”.

Lebih lanjut Kiyai Encep, menyampaikan Ucapan selamat atas diluncurkannya Koperasi Lintang Songo Tangerang yang sudah berbadan hukum, Kiyai Encep berharap mudah-mudahan koperasi Lintang Songgo bisa menjadi pilar penggerak ekonomi umat.

Kiyai Encep juga mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin Kabupaten Tangerang untuk bergabung dan menjadi anggota Koperasi Lintang Songo.

Disela acara, Ketua LPNU Kabupaten Tangerang, KH. Yumni Al Hilal, mengatakan “Alhamdulillah kami dari LPNU Kabupaten Tangerang merasa senang dan bangga dengan diluncurkannya Koperasi Lintang Songo pada momen Peringatan Hari Santri Nasional.”

Momen ini sangat tepat, dan mungkin akan menjadi momentum sejarah bagi kebangkitan ekonomi umat, selain itu momen ini dapat dijadikan ajang sosialisasi maupun perkenalan koperasi lintang songo kepada seluruh warga nahdliyin”, ungkap Kiyai Yumni

“Misi dari Koperasi Lintang Songo ini adalah sebagai intrumen atau bagian dari pemberdayaan ekonomi umat. Pemberdayaan ekonomi umat ini juga merupakan salah satu program kerja yang utama dari PBNU maupun PCNU, dan ini sekaligus sebagai tantangan yang berat sehingga kami berharap dukungan dari semua pihak untuk turut serta membangun pemberdayaan ekonomi melalui koperasi lintang songo”, tutup Kiyai Yumni

Selain peluncuran Koperasi Lintang Songo Tangerang, Momen Hari Santri Nasional ini juga mengikuti doa bersama secara virtual yang dipimpin dari PBNU Pusat kemudian acara ditutup dengan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *