Mahasiswi FTI Universitas Budi Luhur Sumbang Emas Indonesia di Asian Games 2018

oleh -1,888 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID, PALEMBANG-Medali Emas kembali disumbangkan oleh para Kartini Indonesia, kali ini disumbangkan melalui cabang olahraga Sport Climbing (panjat tebing) dari nomor Women’s Speed Relay.

Pertandingan yang digelar pada Senin malam (27/8), di Jakabaring Sport City Palembang, Tim Indonesia 1 wanita yang diisi oleh Aries Susanti, Puji Lestari, Rajiah Salsabillah dan Fitriani lebih dulu bermain di Women’s Speed Relay. Mereka sukses mengalahkan tim China 1 di babak final yang diperkuat oleh Di Niu, Lijuan Deng, dan Xuhua Pan.

Sebagai pemanjat pertama di nomor tersebut, Aries Susanti berhasil mengungguli lawannya. Keunggulan Aries itu berhasil dipertahankan oleh Rajiah Salsabillah dari Universitas Budi Luhur Jakarta dan Puji Lestari yang menjadi pemanjat kedua dan ketiga.

Aries Susanti dkk. pun berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 25,45 detik. Sementara China 2 berhasil mencatatkan waktu 25,8 detik. Di sisi lain, peraih medali perunggu di nomor Women’s Speed Relay ini diraih oleh China.

Rajiah Salsabilah, yang juga merupakan mahasiswi dari FTI Universitas Budi Luhur Jakarta, terlihat sangat bahagia dengan prestasi yang diraihnya kali ini bersama dengan sahabat satu timnya. Dengan mata berkaca-kaca dan melilitkan sang merah putih, Salsabila, sujud syukur bersama dengan rekan setimnya yg menyumbangkan Emas ke 21 untuk Indonesia.

“Terima kasih kepada Bpk Rektor UBL..Prof.Dr.Didik Sulistyanto.Bapak Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro dan seluruh masyarakat tanah air atas support yang diberikan hingga kami berhasil,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, menjawab pertanyaan wartawan di lokasi, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelatih dan seluruh tim dan kru yang menghantarnya menjadi juara.

“Terima kasih kepada para pelatih dan seluruh kru atas seluruh supportnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *