Melalui Aplikasi, Telkom Dukung Wisata Kepulauan Seribu

oleh -796 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Perhatian Telkom dalam mendukung kemajuan wisata di Kepulauan Seribu terus dilakukan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi HotelQu.

Kehadiran HotelQu sendiri memang sengaja diluncurkan Telkom bersamaan dengan kehadiran Kampung Optik yang telah rampung tahap I di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

“Kita menyiapkan aplikasi baru untuk para pemiliki homestay atau penginapan di Pulau Pramuka yang kini baru menyelesaikan pembangunan kampung optik, tentunya kehadiran HotelQu bisa membantu dari sisi pengelolaan manajemen,” kata GM Hospitality Business Service Telkom, Dedy, Jumat (23/11/2018).

HotelQu merupakan aplikasi manajemen hotel yang berbasis cloud dan dapat digunakan online maupun offline. Aplikasi ini hadir sebagai solusi untuk pengelola Hotel Bintang 3 kebawah/ Guest House, yang ingin memiliki Hotel Management System dengan harga terjangkau, fitur yang optimal dan mudah digunakan.

HotelQu juga memberikan solusi bagi para pengusaha hotel yang ingin memiliki website dan booking engine yang langsung terhubung dengan aplikasi manajemen Hotel.

“Kini layanan ini bisa digunakan para pengusaha home stay atau penginapan di Pulau Pramuka, jadi dengan aplikasi ini, penginapan bisa dilihat dari layanan pemesanan hotel pada umumnya,” tutur Dedy.

Menanggapi hal ini, Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho menyambut baik dukungan Telkom melalui layanan kampung optik yang dapat membantu kebutuhan masyarakat serta wisatawan yang akan berkunjung.

“Kita sambut baik hal ini, dan berharap pengguna jasa bisa terpenuhi dan kebutuhan masyarakat terkait internet juga bisa tercapai, karena kini sudah masuk era digital. Kita juga berharap Telkom segera mengembangkan pulau lain, sehingga akses informasi dan transaksi eletronik semakin cepat,” ucap Bandok Eko Priambodho .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *