Menangi Pilkada Serentak 2020 di 7 Wilayah, Partai Golkar Rajai Papua

oleh -154 views

JAKARTA – Papua menjadi kerajaan Partai Golkar. Partai besutan Ketua Umum Airlangga Hartarto tersebut merajai Papua lewat 7 kabupaten/kota pada Pilkada Serentak 2020. Golkar unggul jauh wilayahnya atas Partai Demokrat, PDIP, NasDem, PKB, hingga PPP.

Partai Golkar tetap menjadi favorit Papua. Buktinya, mereka menang di Kabupaten Keerom, Supiori, Mamberamo Raya, dan Pegunungan Bintang. Ada juga Yahukimo, Asmat, hingga Boven Digoel. Kepastian tersebut punengacu hasil rekapitulasi KPU pada 7 kabupaten. Sebab, proses perhitungan suara Pilkada Serentak 2020 di Papua pun sudah selesai.

Di bawah Partai Golkar, ada Demokrat. Partai Demokrat berhasil memenangi 5 wilayah. Ada Kabupaten Supiori, Waropen, Merauke, Asmat, dan Boven Digoel. Bagaimana dengan partai lainnya? PDIP, NasDem, PKB, dan PPP. Slot PDIP berada di Kabupaten Keerom, Asmat, dan Mamberamo Raya. Untuk PKB di Asmat, Yalimo, hingga Merauke.

Partai NasDem menang di Keerom, Asmat, dan Yahukimo. Ada juga Partai Bulan Bintang (PBB) yang menang di Kabupaten Waropen, Pegunungan Bintang, dan Yalimo.Meski demikian, Papua masih cukup ramah bagi Partai Gerindra, PKS, PAN, Hanura, dan PSI. Mereka menang pada 2 wilayah. Slot 1 wilayah masih bisa diraih PPP, Perindo, dan Berkarya dengan masing-masing 1 kabupaten.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *