Muhamad-Saraswati Puji Kinerja Benyamin 10 Tahun Terakhir

oleh -103 views

TANGERANG SELATAN – Kapabilitas Benyamin Davnie membangun Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diapresiasi. Pujian tersebut diberikan oleh Calon Walikota/Wakil Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati dalam Debat Publik Calon Walikota/Wakil Walikota Tangsel pada Minggu (22/11). Apalagi, Benyamin juga akan melanjutkan beberapa program unggulan Tangsel saat ini.

Benyamin sekarang sebenarnya menjabat Wakil Walikota Tangsel. Menjadi duet Walikota Airin Rachmi Diany selama 2 periode, ada beragam keberhasilan yang mereka capai. Contoh sederhana keberhasilan Benyamin di Tangsel adalah membaiknya daya beli masyarakat Rp14 Juta per Kapita. Semain impresif, Tangsel banyak mendapatkan pujian dari dalam dan mancanegara.

Beberapa pujian yang diberikan kepada Tangsel adalah Kota Layak Anak, Kota Layak Pemuda, dan Kota Layak Huni. Semakin sehat, Tangsel mendapat predikat WTP dari BPK. Pujian ini diberikan sebagai respon BPK atas positifnya Laporan Keuangan Kota Tangsel. Masa depan Tangsel pun dijamin semakin cerah, apalagi capaian positif tersebut akan dilanjutkan Benyamin yang kini berduet dengan Pilar Saga Ichsan.

“Sekarang sudah banyak kemajuan yang dibangun dan dirasakan oleh masyarakat. Memang ada hal-hal yang harus disempurnakan. Sebelumnya sangat sulit membangun sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan pembangunan lainnya. Tapi, kini pembangunan dan kemajuannya begitu pesat.

Meski dipuji oleh rival politiknya di Pilkada Tangsel 2020, tapi Benyamin tidak jumawa. Benyamin tetap rendah hati, bahkan berjanji akan meningkatkan kualitas pembangunan Kota Tangsel secara menyeluruh. Muaranya, tentu kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel. “Berbagai hal yang masih minim tentu akan ditingkatkan pada 5 tahun mendatang,” kata Benyamin.

Untuk menaikan performa Kota Tangsel, beberapa pembaruan akan dilakukan. Benyamin-Pila akan membangun Gedung Inovasi Center. Gedung ini nantinya menjadi pusat pelatihan dan peningkatan skill bagi wanita, anak muda kreatif, dan pelaku UMKM. “UMKM dan ekonomi kreatif motor ekonomi sehingga harus dikembangkan. Kami akan bangun Balai Kerja di tiap kecamatan dan Gedung Inovasi Center,” papar Benyamin.

Pemberian kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel lainnya juga diberikan. Bentuknya adalah jaminan permodalan juga kredit bunga rendah. Harapannya, mereka bisa menciptakan lapangan kerja baru dan terus menekan kemiskinan. “Angka pengangguran Tangsel jauh di bawah rata-rata nasional. Catatan ini akan terus ditekan. Lapangan pekerjaan diperluas. Kami juga akan libatkan Perguruan Tinggi dalam pengembangan UMKM,” tutup Pilar.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *