Orkestrasi Airin Bikin OPD di Tangsel Semakin Kompetitif dan Berprestasi

oleh -40 views

TANGERANG SELATAN – Orkestrasi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semakin kompetitif. Sedikitnya ada 7 OPD yang performanya menonjol. Mereka bahkan mendapatkan beragam apresiasi di tingkat Kementerian dan Provinsi Banten. Hasilnya, masyarakat Tangsel pun bisa menikmati pelayanan terbaik dari pemerintah kota.

OPD yang terlihat menonjol di Tangsel adalah Sekretariat Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup. Ada juga Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Dinas Komunikasi dan Informatika, hingga Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Kota Tangsel. OPD tersebut bahkan sudah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Tangsel pada Selasa (29/12) kemarin.

“Bu Airin berhasil membuat performa OPD Kota Tangsel menjadi positif dan luar biasa. Sebarannya merata pada beberapa sektor. Performa bagus OPD tersebut bahkan sudah diapresiasi oleh Kementerian dan Pemerintah Provinsi Banten. Secara khusus, award juga diberikan Pemkot Tangsel kepada OPD tersebut,” terang Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Dengan tangan dingin Airin, performa impresif memang diperlihatkan Sekretaris Daerah. Hasilnya, inflasi daerah terkendali di Kota Tangsel meski dibayangi efek domino pandemi Covid-19. Tangsel bahkan dicatat Bank Indonesia Provinsi Banten sebagai kota dengan pengendalian inflasi terbaik. Catatan positif juga dibukuka. Dinas Lingkungan Hidup dengan menghadirkan kualitas udara. Dinas ini juara 3 versi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2020.

Kapabilitas Airin di Kota Tangsel juga berhasil mengoptimalkan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Badan ini membuat Kota Tangsel semakin inovatif dan kreatif. Atas performanya, Inovation Goverment Award 2020 pun diberikan Kementerian Dalam Negeri. Lebih lanjut, sektor kesehatan Tangsel juga positif. Dinas Kesehatan Kota Tangsel mampu mencegah dan mengendalikan penyakit menular. Performa itu menjadi yang terbaik di Provinsi Banten.

Bersama Airin, Dinas Kesehatan Kota Tangsel memiliki capaian dan tingkat keberhasilan tertinggi di Banten dalam pengobatan Tuberkolosis. Catatan impresif juga dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel. Institusi ini mampu menghadirkan sistem manajemen merit terbaik. Acuannya, penilaian Komisi Aparatur Sipil Negara. Kota Tangsel juga semakin komunikatif dengan optimalisasi fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika.

Semakin sempurna, peran aktif juga diberikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Kota Tangsel. Lembaga ini mampu mewujudkan Tangsel sebagai kota peraih juara umum MTQ ke-17 di tingkat Provinsi Banten. “Capaian performa positif tersebut tentu akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat Tangsel semakin maksimal dan berkualitas,” tegas Benyamin yang terpilih jadi Walikota Tangsel 2020/2024 bersama Pilar Saga Ichsan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *