PBB Karawang Konsolidasi Bacaleg

oleh -1.306 views

SUARAJATIM.CO.ID, KARAWANG – Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang mengadakan konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 di Rumah Makan Sindang Reret, Jumat, (08/06/2018).

“Acara konsolidasi Bacaleg ini merupakan kegiatan penting sekali dan banyak manfaatnya bagi partai dalam rangka mensukseskan PBB dalam Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Ketua PBB Karawang, Nurlaela Syaripin kepada wartawan.

Menurut Nurlaela acara ini menjadi tolok ukur sejauh mana kesiapan Bacaleg karena sebagian besar Bacaleg bukan merupakan unsur pengurus. “Banyak simpatisan dari ormas Islam menjadi Bacaleg PBB, dan ini menjadi mayoritas sekitar 70 persen. Selain itu kegiatan ini jadi acara silaturahmi sesama Bacaleg dan menjadi ajang pemantapan,” ucapnya.

Para Bacaleg diberikan pengarahan dalam acara ini untuk mengutamakan tujuan utama yaitu memperkuat partai dibanding persaingan sesama Bacaleg satu dapil nantinya setelah menjadi Calon Legislatif (Caleg). “Biasanya Caleg dalam satu dapil bersaing ketat, namun harus tetap memperhatikan asas bahwa mereka adalah sesama kawan. Tetap berusaha memperkuat partai,” ujarnya.

Nurlaela menerangkan tahapan pencalegan PBB Karawang hampir rampung, karena masih ada beberapa dapil yang masih kosong. “Ada beberapa dapil yang masih kosong, tapi kami optimis bisa segera mengisinya. Sementara baru terdaftar 43 Bacaleg,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *