PPK Curug Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula

oleh -136 views
oleh

Tangerang– Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Tangerang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Curug menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi dan pendidikan pemilih segmen pemilih pemula di SMAN 3 Kab. Tangerang, senin (30/09/2024).

 

Komisioner KPU Kab. Tangerang Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Badri Tamam mengatakan, sosialisasi ini penting untuk memberikan informasi kepada pemilih pemula dalam menggunakan hak suaranya di Pilkada serentak mendatang.

 

“Kami sebagai penyelenggara memiliki kewajiban untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak,” terang Badri.

 

Lebih lanjut, Badri mengajak para peserta untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih di Pilkada tahun 2024 nanti.

 

“Temen-temen yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, baik sudah 17 tahun atau sudah menikah harus memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih melalui Cek DPT Online,” Ucapnya.

 

Lebih lanjut, Ketua PPK Curug, A. Fachrudin mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan edukasi pemilih tentang Pilkada.

 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan edukasi pemilih pemula dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024,” ucap Fachrudin.

 

Sementara itu, M.Nurdin, PPK Curug pokja Sidalih mengajak, untuk yang belum terdaftar sebagai pemilih agar segera lapor ke posko GMHP dimasing-masing Desa/Kelurahan.

 

“Bagi temen-temen yang belum terdata sebagai pemilih, silahkan lapor ke posko GMHP yang dibuka oleh PPS masing-masing Desa/Kelurahan untuk didaftarkan sebagai pemilih,” ucap Profesor, sapaan akrab Nurdin.

 

Dalam paparan materi, PPK Curug Pokja SDM, Parmas dan Sosdiklih mengatakan, Pilkada bukan sesuatu yang harus dianggap menakutkan, justru harus disambut dengan suka cita.

 

“Pilkada in ikan pesta demokrasi, harus kita sambut dengan Bahagia. Perbedaan pilihan cukup di pra dan hari H pelaksanaan Pilkada, setelahnya kita harus saling merangkul kembali,” ucapnya.