Puisi Jadi Kado Istimewa Gus Oqi Untuk KMA

oleh -1,598 views
oleh

JAKARTA – Hari ulang tahun KH Ma’ruf Amin (KMA) semakin istimewa. KMA mendapatkan hadiah berupa bait-bait puisi dari Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi. Selain Gus Oqi-sapaan Ahmad Syauqi, ucapan selamat dan doa juga mengalir dari masyarakat dengan memakai berbagai media.

KMA genap berusia 76 tahun pada 10 Maret 2019. Cawapres Paslon 01 pada Pilpres 2019 tersebut tetap menunjukan kapabilitasnya sebagai seorang negarawan. Aktif berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dengan berbagai gagasan dan solusi bijak khas KMA. Merayakan ulang tahun kali, KMA mendapatkan banyak ucapan selamat dari masyarakat.

Menggunakan berbagai media, masyarakat antusias memberikan apresiasi bagi Mantan Rais Aam PBNU dan Ketua Umum MUI tersebut. Saking besarnya anemo publik, #PanjangUmurKyai jadi trending topic di jejaring sosial Twitter. Ucapan juga banyak mewarnai media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook.

Dari sekian banyak ‘banjir’ apresiasi, KMA mendapatkan kejutan spesial dari Gus Oqi. Hadiah istimewa ini berupa bait puisi. Judul puisinya adalah ‘Selamat Ulang Tahun Abahku Tersayang’. Karya yang sangat menarik, apalagi Gus Oqi memang putra dari KMA. Dalam puisinya tersebut, Gus Oqi secara terbuka menyampaikan doa selain kalimat ucapan selamat ulang tahun.

“Puisi ini saya buat spontanitas. Mengalir begitu saja. Momentnya memang tepat. Sebagai anak sekaligus warna negara Indonesia, saya bangga dengan figur KMA. Beliau ini Abah yang luar biasa, baik bagi keluarga maupun masyarakat. Abah ini konsisten dalam memperjuangkan ummat,” kata Gus Oqi pada Senin (11/3).

Puisi ‘Selamat Ulang tahun Abahku Tersayang’ ini seolah menjadi penegas darah sastrawan dalam diri Gus Oqi. Sebab, bait-bait puisi sebelumnya juga pernah dibuatnya. Mensikapi memanasnya suhu politik nasioal jelang Pilpres 2019, puisi ‘Damai Jalan Ilahi’ seolah menjadi oase pada Senin (18/2). Puisi tersebut mengajak publik untuk kembali bersikap santu. Melawan hoaks, fitnah, dan pesimisme.

“Ada banyak nilai yang bisa disampaikan melalui karya puisi. Saya berharap, masyarakat juga bisa ikut terinspirasi. Sebab, masa depan cerah dimiliki Indonesia. Terkait dengan puisi ‘Selamat Ulang Tahun Abahku Tersayang’, KMA ini komitmen untuk menjaga negeri ini. Kami semua bangga dengan karakter beliau,” tegas Gus Oqi lagi.

Lebih lanjut menerangkan puisi ‘Selamat Ulang Tahun Abahku Tersayang’, ada doa besar yang terselip. Gus Syauqi mendoakan agar ayahnya tetap sehat dan panjang umur. Sebab, ummat juga Indonesia masih membutuhkannya.

”Semoga panjang umur, berkah dan maslahat. Sehat dan terus membimbing ummat. Indonesia tetap menunggu gagasan dan realisasi dari ide-ide tersebut,” pungkasnya.

Berikut petikan puisi karya Gus Oqi:

“Selamat ulang tahun abahku tersayang”

Tak terasa waktu terus berganti
Kiprahmu pun slalu dinanti
Asa juangmu tanpa henti
Membangun umat menjaga negeri

Selamat ulang tahun abahku tercinta
Semoga panjang umur berkah maslahat
Sehat manfaat membimbing umat
Ridlo Ilahi kan slalu mengirimu

Selamat ulang tahun abahku tersayang
Kami selalu menyayangimu
Kami slalu bangga padamu
Negeri inipun slalu mengagumimu

Abahku tercinta
Kami selalu mendoakanmu
Kami slalu mendukungmu
Kami slalu iringi langkah perjuanganmu

Abahku tersayang
Perjuangan mu selalu berharga
Bimbinganmu menjadi penata
Nasihatmu slalu membahana
Kepemimpinanmu slalu di damba

Smoga Allah slalu menjaga
Menjadikanmu hambaNya yg slalu dicinta.

Melimpahkan segala RahmatNya
Untuk Abahku KH. Ma’ruf Amin sang ulama yg slalu berjuang membimbing dan membangun umat, bangsa, dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *