Sambut Asian Games, Disbudpar Sumsel Siapkan Acara Menarik

oleh -1.716 views
Istimewa

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan tidak mau berpangku tangan saja ketika Asian Games 2018 dilaksanakan di Jakabaring Sport City. Berbagai acara disiapkan untuk menyambut para pahlawan olahraga dari 45 negara Asia peserta Asian Games XVIII. Ajang multieven antarnegara Asia ini akan dimanfaatkan untuk lebih menduniakan budaya dan kearifan lokal Sumsel.

“Kami sudah siapkan 25 kegiatan untuk menyambut Asian Games. Kami akan hidupkan Palembang selama Asian Games dengan atraksi yang kita buat,” terang Kadisbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga di kantornya, Selasa (5/6).

Dikatakan Irene, kegiatan yang dikemas mulai parade budaya sampai wisata kuliner. Pihaknya juga akan hidupkan atraksi di destinasi seputar Palembang selama Asian Games. Prinsipnya, sekitar 7.000 wisatawan asing yang datang ke Palembang saat Asian Games akan disambut dengan kekayaan budaya Palembang yang merupakan rumah dari Kerajaan Sriwijaya.

“Kegiatan ini kita lakukan sebulan untuk meriahkan Asian Games 2018. Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik sekaligus promosikan apa yang kita punya agar mereka terkenang dan sulit melupakan Sumsel,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *