Sukses di Pilkada Serentak 2020 Jadi Modal Kompetitif Golkar Menangi Pileg dan Pilpres 2024

oleh -232 views

JAKARTA – Partai Golkar optimistis menatap Pileg dan Pilpres 2024. Parameternya, kesuksesan Golkar dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Rasio kesuksesan Golkar mencapai 66,7% dari 9 Pilkada yang diikutinya. Apalagi, Golkar juga menguji kekuatannya sebagai single fighter di beberapa daerah dengan tingkat rivalitas super ketat.

“Melihat hasil Pilkada 2020, kami semakin optimistis pada Pemilu 2024 nanti. Golkar pasti akan lebih solid dan bisa memperbaiki perolehan suara nasional,” ungkap Kepala Bapilu Partai Golkar Maman Abdurrahman.

Pilkada Serentak 2020 menjadi milik Golkar. Rasio keberhasilan mereka tinggi hingga 66,7%. Dari 6 daerah pemenangan, 4 diantaranya sukses dengan status Calon Gubernur. Sebut saja, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, dan kalimantan Selatan. Golkar juga sukses mendudukkan para kadernya sebagai Calon Wakil Gubernur di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

“Menurut lembaga survei, perolehan perhitungan cepat milik Partai Golkar lebih baik dari dari partai lainnya. Kesuksesan ini tentu patut disyukuri. Artinya, strategi dan konsolidasi Partai Golkar yang dibuat saat ini melalui Pilkada 2020 membuahkan hasil positif,” terang Maman lagi.

Semakin menarik, trial politik Golkar juga sukses besar ketika menjalani status single fighter. Jadi partai pengusung tunggal, Golkar sukses besar pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Duet Calon Walikota/Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memenangi perang bintang. Sebab, kompetitor lain ada nama Rahayu Saraswati yang notabene keponakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Atau, Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wapres RI Ma’ruf Amin.

Keberhasilan di Tangsel tersebut membuat Golkar menguasai Banten 100%. Selain itu, Sukses besar juga diraih Golkar di Jawa Timur (Jam). Dari 15 kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Jatim, Golkar sukses memenangkan kursi pimpinan daerah bagi 7 kadernya. Komposisinya merata pada kabupaten/kota di Jatim.

“Melihat rapor Pilkada Serentak 2020secara keseluruhan, kami optimistis bisa memenuhi target kemenangan 60%,” tegas Maman.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *