Survei Charta Politika: DPR di Bawah Kepemimpinan Bamsoet Membaik

oleh -1,649 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA – Charta Politika merilis hasil survey, soal kinerja DPR usai kepemimpinan dipegang oleh Bambang Soesatyo. Hasilnya, sebanyak 20,5 persen koresponden mengakui perbaikan kinerja parlemen.

“Di masa jabatan yang kurang dari setahun, Bamsoet sudah bisa meraih kepercayaan rakyat,” kata Manajer Riset Charta Politika Muslimin Tanja dalam rilis survey bersama Asumsi di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Menurut Muslimin, didapatnya angka tersebut dikarenakan DPR di tangan Bamsoet menjadi lebih terbuka. Rakyat, kata Muslimin bisa memberi penilaian lebih objektif ketimbang kepemimpinan sebelumnya, yakni Setya Novanto yang hanya menorehkan angka 4,3 persen.

“Masyarakat kini bisa lebih mudah meninjau pekerjaan DPR, lewat kemajuan teknologi adanya akun twitter @WIKIDPR, menjadi alat pemantau rakyat atas kinerja wakilnya,” jelas Muslim.

Bamsoet yang juga hadir dalam acara ini menimpali, hasil tersebut dengan positif. Menurut dia, hal itu membuktikan DPR memiliki citra lebih baik di mata publik.

“Tentu saya merasa senang, citra kami lebih baik di mata masyarakat,” timpal dia dalam kesempatan sama.

Sebagai informasi, Metodologi survey digunakan adalah phone survey, dilaksanakan dari tanggal 23-26 Agustus 2018.Tersebar di 8 kota besar (Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar).

Jumlah responden sebanyak 800 orang yang tersebar secara proporsional berdasarkan populasi pengguna telepon di 8 kota besar.

Pemilihan responden dilakukan dengan melakukan pengacakan sistematis. Toleransi kesalahan phone survei (margin of error) 3.46% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *