Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana, Ini Sederet Prestasi Airlangga Hartarto

oleh -71 views

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Airlangga Hartarto menerima anugerah kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari pemerintah. Penyematan Bintang Mahaputera itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11/2020). Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 118/TK/TH 2020 tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera.

Ketua Umum Partai Golkar itu menerima anugerah kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana atas jasanya dalam membangun Indonesia saat menjabat Menteri Perindustrian RI 2016-2019. Sebagaimana diketahui, Bintang Mahaputera Adipradana disematkan oleh presiden kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa besar bagi bangsa dan negara.

Sebagai Menteri Perindustrian pada kabinet Indonesia Kerja Jilid I, Airlangga Hartarto memiliki terobosan yang disebutnya “Revolusi Industri 4.0”. Terobosan Airlangga Hartarto itu menginspirasi pertumbuhan di berbagai sektor industri. Terobosan yang digaungkan Airlangga juga menginspirasi terciptanya digitalisasi birokrasi.

Gagasan Airlangga itu tak hanya menginspirasi di dalam negeri, tetapi juga di tingkat regional. Negara-negara di kawasan ASEAN menilai terobosan Airlangga tentang Revolusi Industri 4.0 menjadi program yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi bergeraknya industri di tengah  pandemi COVID-19 berakhir.

Di dalam negeri, dengan misi dan visi yang kuat Airlangga Hartarto berhasil ‘merevolusi’ sektor industri dalam negeri. Di bawah kepemimpinannya, Indonesia menjelma menjadi negara dengan sektor industri yang tangguh.

Maha karya Airlangga berdampak positif pada perekonomian nasional, di mana sektor industri memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap PDB Nasional. Pria kelahiran Surabaya yang kerap disebut teknokrat-politisi memang merupakan pribadi yang telah lama terjun di dunia usaha dan politik. Kematangannya di dua bidang itu dan kontribusi yang diberikannya kepada negara yang membuatnya pantas menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *