Univ. Budi Luhur Turut Ambil Bagian Dalam Sinergitas DKI dan PTS

oleh -2,544 views
oleh
SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah DKI Jakarta, melalui pengembangan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Untuk itu, Pemda DKI melakukan pertemuan bersama perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Koordinator Kopertis Wilayah III, bertempat di Balaikota DKI Jakarta.
Pertemuan yang langsung dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengusung tema “Pertemuan dan Dialog Perspektif Kerjasma PTS Dalam Meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi di Jakarta” diharapkan menjadi sinergisme antara Pemda DKI dan PTS, hal tersebut disampaikan Gubernur, saat membuka acara, 11 Juli 2018.
“Sinergisme antara DKI dengan PTS semoga dapat menyelesaikan masalah terkait membangun sumber daya manusia serta menyelesaikan masalah-masalah di Ibukota Negara,” ujar gubernur.
“Kami juga ingin Jakarta ini bisa dijadikan lahan untuk para akademisi dan para mahasiswa berkarya di tempat ini. Kami berharap selanjutnya bisa bersinergi dan insya Allah dari kerja bersama ini, para siswa, mahasiswa, dosen dan peneliti, punya kesempatan untuk bersama memajukan Jakarta,” tambahnya.
Universitas Budi Luhur (Univ. Budi Luhur) yang ditunjuk oleh kopertis wilayah III sebagai Vocal Point Citarum Harum, juga turut ambil bagian. Di mana dalam kehadirannya tersebut, Univ. Budi Luhur disambut baik oleh Gubernur untuk memberdayakan masyarakat sekitar sungai Citarum dengan program KKN Thematik Citarum Harum.
 “Pada 17 Juli 2018 mendatang akan diterjunkan 550 mahasiswa semester VI untuk tinggal di lapangan selama 30 hari, yang pelepasan ini akan dihadiri oleh Koordinator Kopertis III Illa Sailah dan Gubernur Anies Baswedan serta 60 pimpinan PTS se DKI,” ungkap Rektor Univ. Budi Luhur  Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, di kesempatan yang sama.
Dalam kesempatan ini pula, Kopertis wilayah III memberikan cindera  mata kepada Gubernur, berupa Tas  dari hasil olahan limbah serta Kopi, teh hasil besutan Univ. Budi Luhur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *