Universitas Budi Luhur Peringati HUT RI k 73 Th Gelar Lomba Burung Berkicau Piala Rektor ke Dua UBL Jakarta

oleh -2,375 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA-Dalam mengisi kemerdekaan Universitas Budi Luhur (UBL) menyelenggarakan beragam kegiatan, yang bertujuan untuk menciptakan rasa nasionalisme, kesatuan dan kekompakan diantara mahasiswa, dosen dan karyawan maupun masyarakat dilingkungan kampus Universitas Budi Luhur
Rangkaian acara kegiatan dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus dengan Inspektur upacara Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Didik Sulistyanto. Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan.

Untuk kedua kalinya Universitas Budi Luhur menggelar Lomba Burung Berkicau tingkat Nasional yang memperebutkan Piala Rektor 2 UBL dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI k 73 tahun di kampus. Dengan menggelar acara ini dapat meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan dan kesatuan bangsa dengan berkumpulnya kicau mania seluruh Indonesia di kampus cerdas dan berbudi luhur

Acara Lomba Burung tingkat National ke Dua ini hasil kerjasama Universitas Budi Luhur dengan Rajawali Indonesia yang merupakan Komunitas Kicau Mania di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Kasih Hanggoro,MBA Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Rektor UBL Prof. Didik Sulistyanto, Deputi Rektor Bidang Akademik Dr.Wendi Usino. , Direktur Keuangan UBL Widodo,MS. Dekan FTI Dr. Goenawan Brotosaputro, Dr. Yusron Ketua Pusat Kebudiluhuran, Joko Sutrisno Wakil Direktur Promos UBL, Linda Islami,MSi. Manager Humas UBL dan Dr. Etty Susilowati MSc. Dosen Universitas Budi Luhur dan peserta lomba kicau mania.

Yono Woro Woro sebagai Ketua Pantia Lomba Burung Berkicau Piala Rektor 2 menjelaskan Tentunya Kami Team Rajawali Indonesia terima kasih yg sebesar besarnya kepada Universitas Budi Luhur yang telah memberi kesempatan ke 2 menjadikan ajang silahturomi antar kicau mania dengan semboyan ” Pererat tali silahturohmi mencapai prestasi bukan adu gengsi” dan menjadikan pertumbuhan ekonomi diberbagai bidang pengrajin sangkar, makanan burung, peternak dan tentunya mengenalkan beberapa produk lainnya yang bekerjasama dengan Rajawali Indonesia .
Peserta lomba dari Kicau Mania Se Jabodetabek dan Luar Kota bahkan Luar Pulau , diperkirakan peserta 1000 peserta tahun ini .

Ketua Rajawali Indonesia Sofyan menambahkan acara yang digelar dikampus Universitas Budi Luhur menjadi bukti bahwa Dunia pendidikan mensupport Ekonomi kreatif lewat lomba burung sekaligus sebagai upaya untuk mendukung konvervasi burung berkicau di Indonesia dan Rajawali Indonesia sudah bekerjasama dengan semua instasi , sekolahan dll dari daerah pulau Jawa, Sumatra, Kalimatan, Madura, Bali.

Rektor UBL pada saat pembukaan acara menjelaskan ” kampus memberikan apresiasi khususnya dalam rangka Konservasi Burung di Indonesia dan pada acara Lomba Kicau Burung Mania ini bagi para pemenang lomba kicau burung selain mendapatkan Piala Rektor 2 akan mendapatkan voucher beasiswa 380 juta rupiah ”

Lebih lanjut Rektor UBL Prof.Didik Sulistyanto menambahkan Harapan Acara Piala Rektor 2 UBL Dengan Event Lomba Burung Berkicau Menjadikan Tali Silahturahmi Kicau Mania dengan Penghobby Burung Berkicau di lingkungan Kampus UBL dan menjadikan sarana promosi produk UBL serta bisnis lainnya, dengan acara serupa menjadikan agenda rutin UBL tidak hanya di Jakarta namun sampai ke daerah2 seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *