10 Destinasi Ini Ngehits Banget di Tulungagung, Kunjungi Yuk Saat Mudik

oleh -1.011 views

TULUNGAGUNG – Tulungagung memang bikin kangen. Destinasinya banyak yang wow. Banyak yang nge-hits. Yang biasa hunting spot foto instagramable, Tulungagung menjadi salah satu rujukannya.

“Tulungagung memiliki pantai sangat menawan. Selain itu ada juga air terjun hingga bukit . Cocok dikunjungi oleh traveler dan wisatawan mudik,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Senin (20/5).

Kalau tak percaya, silakan eksplorasi Tulungagung. Tinggal klik Google atau TripAdvisor, semua yang nge-hits langsung muncul. Silakan cek rekomendasi 10 Destinasi di Tulungagung dengan#pesonamudik2019.

1. Ranu Gumbolo

Daya tariknya sangat oke. Ada hutan pinus, Waduk Wonorejo, sampai dengan hutan hasil reboisasi di sekelilingnya. Semua ada. Alamnya pun sangat asri.

Banyak aktivitas seru bisa dilakukan di Ranu Gumbolo. Selfie di berbagai spot kekinian, hammocking, sampai memancing ikan, semua bisa. Dijamin, Anda dibuat terpikat dengan panorama yang disuguhkan.

2. Kali Mas Desa Sebalor

Kali Mas memiliki air yang sangat jernih. Airnya mengalir dari sumber mata air di atas bukit. Rasa lelah terobati mendengar suara gemricik dan menikmati kesegaran air terjun.

Spot fotonya lumayan menawan. Sangat layak posting di media sosial. Penasaran? Yuk berwisata

3. Watu Payung

Keunikan destinasi ini adalah bentuk bebatuannya. Batu besar ajaib menyerupai jamur.

Suasana sejuk dan panorama alamnya indah. Tak heran para traveler tertarik berkunjung. Spot fotonya pun tak diragukan lagi. Sangat Instragramable.

4. Batu Gedong

Udaranya segar dan airnya jernih. Akses menuju lokasi sangat mudah. Cukup berjalan kaki sekitar lima menit Anda akan terpukau dengan panorama yang disuguhkan.

Lokasinya ada di Desa Sebalor, Kecamatan Bandung, Tulungagung, Jawa Timur.

5. Bukit Jomblo

Nama yang unik untuk sebuah bukit, Bukit jomblo. Pemandangannya wow banget. Ada panorama pengunungan yang wow. Dijamin bikin fresh.

Dari puncak bukit bisa terlihat keindahan alam Tulungangung. Selain itu ada juga loh gardu berbentuk sangkar burung. Sangat unik cocok untuk berfoto ria. Dijamin tambah kece.

6. Telaga Ngambal

Inilah wisata baru yang murah. Hal yang wajib dilakukan adalah foto di ujung jembata. View-nya menyerupai dermaga. Dijamin hasilnya Lebih keren.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk datang dan berfoto. Meski tak tampak matahari tenggelam, tapi sisa sinar emas matahari akan menyebar ke langit Telaga Ngambal.

7. Air Terjun Jurang Senggang

Destinasi dengan keasrian dan kesejukan alam khas pegunungan. Terletak di lereng gunung Wilis, hutan dengan hiasan ribuan pohon pinus dan spot foto yang menarik.

Air terjunnya dingin, tapi terasa segar di kulit. Nah, selain berenang ada juga loh, wahana Flying Fox untuk menguji adrenalin. Pokok seru wisata ke air terjun Jurang Senggang.

8. Bukit Penampihan

Bukit Dengan pesona Candi Penampihan sebagai peninggalan sejarah kerajaan Mataram kuno.

Tak hanya wisata sejarahnya saja, tetapi pesona alam sekitarnya yang mampu membius wisatawan untuk berkunjung.

9. Kedung Tritis

Kedung Tritis berupa cekungan yang berada di aliran sungai. Wisata ini dikelilingi bebatuan hitam yang cantik, ditambah warna hijau tosca membuat tempat wisata ini mempesona, pokoknya keren habis.

Sejuknya udara, gemericiknya air sangat nyaman dan menyegarkan pikiran Anda. Spot fotonya juga seru. Pas untuk berwisata.

10. Cemara Sewu

Pemadangannya indah. Nuansanyab teduh dan jauh dari kebisingan. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menyepi.

Pantainya mempesona. Danaumya eksotis. Sangat menarik untuk dijadikan spot foto yang kece.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *