12 Destinasi Digital Beroperasi Akhir Pekan Ini

oleh -788 views

SUARAJATIM.CO.ID– Generasi Pesona Indonesia (GenPI) memang keren. Tidak ada matinya. Buktinya, meski sibuk mengangkat pariwisata di dunia online, mereka juga aktif di dunia offline. Salah satunya lewat destinasi digital.

Minggu (2/9), ada 12 destinasi digital yang beroperasi. Dan seperti biasa,GenPI selalu memiliki terobosan. Selalu ada hal baru yang membuat kita ingin terus kembali ke destinasi digital. Yang pasti bisa membuat penasaran.

Saking serunya destinasi digital GenPI, Menteri Pariwisata Arief Yahya, bahkan sering mengajak kita semua untuk berkunjung ke destinasi digital. Termasuk mengunjungi 12 destinasi digital pada akhir pekan ini.

“Destinasi digital adalah pilihan baru masyarakat untik berwisata. Destinasi digital juga selalu tampil fresh dengan tampilan atau konsep menarik setiap pekannya. Dan itulah kehebatan anak-anak GenPI. Yaitu tidak oernah berhenti berinovasi,” tutur Menpar.

“Ada 12 destinasi digital milik GenPI yang beroperasi pasar-pasarnya. Silakan dikunjungi, destinasi anak-anak muda millenials yang instagramable,” sambungnya.

12 destinasi digital dimaksud Menpar Arief Yahya adalah Pasar Rimba Belitung, Pasar Teluk Jering Riau, Pasar Mangrove Batam, Pasar Tahura Lampung, Pasar 1000 Batoe Lampung, Pasar Kampung Markissa Banten, Pasar Cikundul, Pasar Karetan Semarang, Pasar Punakawan, Pasar Kakilangit Jogja, Pasar Ngingrong Jogja, Pasar Kampung Expresi Banyuwangi.

Menariknya, di beberapa destinasi digital sejumlah pesohor bakal hadir. Seperti Tyas Mirasih di Pasar Teluk Jering Riau, dan Febby Rastanty di Pasar 1000 Batoe Lampung.

“Kehadiran para selebritis ini akan menjadi endorser yang luar biasa bagi destinasi digital GenPI. Mereka akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk hadir. Selain itu, para endorser yang memiliki banyak pengikut di media sosial, akan menjadi sara promosi yang tepat.

Menpar pun berharap destinasi digital lain di Indonesia tetap aktif dan sustain. “Destinasi digital harus sustain. Harus berkelanjutan. Karena dari situlah nilai destinasi digital bisa terus terangkat. Jadi, harus dipikirkan terus strategi apa yang akan digunakan di destinasi digital setiap pekannya,” imbau Menpar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *