Ada Tyas Mirasih di Pasar Teluk Jering, Datang Yuk

oleh -619 views

SUARAJATIM.CO.ID– Destinasi digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Riau, Pasar Teluk Jering, akan menghadirkan momen spesial minggu ini. Teluk Jering akan kedatangan artis Tyas Mirasih, Minggu (2/9). Kehadiran Tyas dipastikan akan membuat Pasar Teluk Jering makin memanas.

Ketua GenPI Sub Regional Kampar, Dody Rasyid Amin, sangat antusias menyambut kehadiran Tyas Mirasih. Terlebih kehadiran dara berusia 31 tahun ini untuk mendorong majunya destinasi digital besutan GenPI Riau itu.

“Hadirnya Tyas Mirasih sangat membantu dalam mempromosikan Pasar Teluk Jering. Terlebih Tyas ikut mempromosikannya melalui media sosial Instagram miliknya,” kata Dody.

Sebagai selebriti tanah air, Tyas Mirasih memilik banyak pengikut di akun Instagram @tyasmirasih. Yaitu hingga 1,8 juta orang. Jumlah tersebut belum ditambah dengan 67 ribu orang jumlah pengikutnya di akun Twitter @TyasMirasih.

Dengan kapasitas Tyas, Doddy sangat berharap Pasar Teluk Jering akan semakin nge-hits. “Untuk itu, saya haturkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan GenPI Nasional dan Kementerian Pariwisata yang telah memberikan dukungan dalam program kami di Pasar Teluk Jering,” ucapnya.

Destinasi digital Teluk Jering memang keren. Konsep yang digunakan adalah ‘Back to Nature’. Pasar ini bertujuan mengedukasi gerakan Go Green kepada wisatawan.

Pengunjung akan diajak untuk bersinergi dengan alam yang menjadi urat nadi kehidupan masyarakat setempat. Dekorasinya ciamik abis. Banyak spot instagramable-nya. Unikny semua memanfaatkan bahan bekas dan bambu yang disulap menjadi dekorasi utama.

“Di destinasi digital ini, masyarakat dapat menikmati ragam kuliner khas maupun kuliner modern yang tengah kekinian, kemudian juga ada art performances yang menghadirkan musisi lokal dan berbagai komunitas. Selain itu pada kegiatan ini juga akan digelar lomba foto instagram dan forum diskusi dengan tema berbeda di setiap minggunya,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief sangat mengapresiasi kinerja GenPI Riau dalam mempromosikan wisata di Riau. Menpar yakin wisatawan milenia akan terpicut dengan destinasi Pasar Teluk Jering.

“Hari ke hari, performa positif terus ditunjukkan oleh GenPI. Hadirnya Tyas Mirasih dalam acara Pasar Teluk Jering membuktikan bahwa kegiatan relawan GenPI di sektor pariwisata tidak main-main dan semakin kencang menggerakkan pariwisata melalui destinasi digital,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menurutnya, pasar digital adalah destinasi yang heboh di dunia maya, viral di media sosial, dan nge-hits di Instagram. Generasi milenial atau lebih populer Kids Zaman Now sering menyebut diferensiasi produk destinasi baru ini dengan istilah instagramable. Penggunaan digital itu akan membuat pariwisata Indonesia melompat lebih tinggi.

“Jadi ingat, more digital more global, more digital more personal, more digital more professional, dan digital destination menjadi tuntutan di era digital dimana generasi milenial adalah future customers sebagai konsumen yang paling haus akan pengalaman (experience) dibanding generasi-generasi sebelumnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *