ASENSI Gandeng Kemenpar Kerja Sama Promosikan Wonderful Indonesia

oleh -769 views
oleh

JAKARTA – Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui perjanjian partnership co-branding.

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, C.F.E. mengatakan, ASENSI mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi National Brand, merek yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia.

Pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata pada Jumat, 27 September 2019. “Pada acara ini, 26 anggota ASENSI berkomitmen untuk bersama-sama mempromosikan merek Wonderful Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, para anggota ASENSI yang terdiri dari berbagai jenis bidang usaha baik barang atau produk (goods) maupun jasa (service) akan all-out dalam membawa Wonderful Indonesia (WI) dalam berbagai lini bisnis mereka. Adapun anggota-anggota Asensi yang menandatangani MoU Co-Branding adalah:

1.Bakmi Naga Resto
2.Bandar Djakarta
3.Batavia Café
4.Crispy Duck Bebek Garing
5.Dim Summer
6.Fun World
7.IBOE
8.IGS
9.Inaco
10.JhonWin
11.Kavlink Digital
12.Kepuh Kencana
13.LGS
14.Mie Batavia
15.MOOI
16.Naugthy
17.NCS
18.Neo Promosindo
19.Omega Hotel Manajemen
20.Pizzamaru
21.Prada Mart
22.Sativa Sanur
23.Sunrise Mall
24.Uni Pin
25.Zinium
26.Amazy

ASENSI merupakan perkumpulan atau wadah organisasi pertama di Indonesia yang secara khusus fokus untuk memajukan perekonomian nasional yang didasari oleh pemanfaatan kekayaan intelektual berbasis lisensi.

Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini melalui sebuah perjanjian, atau dapat dikatakan bahwa lisensi merupakan pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan.

Salah satu hasil bukti sinergi ASENSI dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia adalah pendaftaran merek Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Ketua ASENSI mengatakan lebih lanjut, bahwa dengan adanya momentum ini dapat menjadi preseden dan juga iktibar, bagi institusi lain baik pemerintahan maupun swasta, terutama yang memiliki kepentingan promosi ke kancah internasional.

Maka dalam acara ‘Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2019’ juga akan dilakukan seremoni penyerahan Sertifikat merek Wonderful Indonesia oleh Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Menteri Pariwisata.

“Tidak hanya pada tahap ini, namun Asensi telah berkolaborasi dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung lebih lanjut pendaftaran merk Wonderful Indonesia melalui Madrid Protocol,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *