Ayo Uji Adrenalin Kalian di Great Day 2019 Gantolle Majalengka

oleh -1.129 views

SUARAJATIM.CO.ID, MAJALENGKA – Kalau kalian termasuk pecinta olahraga ketinggian, ada baiknya ambil bagian dalam Great Day 2019 Gantolle Indonesia. Event ini akan dilangsungkan di Gunung Panten, Majalengka, Jawa Bunda, pada 2-3 Februari 2019.

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengungkapkan, sport tourism seperti Great Day 2019 Gantolle Indonesia, adalah media terbaik untuk branding pariwisata.

“Great Day 2019 Gantolle Indonesia merupakan event yang besar. Program seperti ini sangat ideal untuk menarik arus kunjungan wisatawan. Metode promosi yang bagus. Sebab, antusiasme publik pasti sangat besar. Selain adrenalin, siapapun bisa menikmati eksotisme alam dan budaya Majalengka,” kata Rizki, Rabu (23/1).

Great Day 2019 Gantolle dikemas sangat menarik. Total ada 5 sub event yang bisa dinikmati wisatawan. Ada Joy Flight & Tandem Flight. Joy Flight adalah aktivitas terbang untuk tujuan tertentu. Biasanya berputar di sekitar venue. Adapun Tandem Flight jadi alternatif bagi sesorang yang ingin terbang, tapi tanpa memiliki skill dasar.

“Para peserta dan pengunjung bisa menikmati adrenalin secara bersama, tapi dengan metode berbeda. Semuanya dijamin aman. Sebab, sudah dijalankan mengikuti prosedur baku yang berlaku. Jadi aktivitas gantolle tersebut jangan sampai terlewatkan karena sangat unik dan menarik,” ungkap Rizki Handayani, yang biasa disapa Kiki.

Gantolle biasa disebut layang gantung. Aktivitas terbangnya dengan peralatan khusus. Memakai pesawat sederhana berupa sayap kain dengan rangka metal. Posisi pilot ada di sebuah harness yang menggantung pada rangka sayap. Kontrol laju ‘pesawat’ dilakukan dengan menggerakan badan pada rangka segitiga. Kiki menerangkan, aktivitas ini harus dicoba.

“Bukan hanya menonton, tapi harus berani mencobanya. Selain menjadi experience baru, saat melayang di atas pasti bisa menikmati keindahan venue. Udaranya juga dijamin lebih segar,” terang Kiki lagi.

Selain beragam aktivitas gantolle, Great Day 2019 Gantolle Indonesia juga menyajikan beragam sub event. Seperti Movie Video Flight, Talkshow Tourism, Music Festival, hingga Food Festival.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung menjelaskan, Great Day 2019 Gantolle Indonesia menjadi paket wisata yang lengkap.

“Great Day 2019 Gantolle Indonesia menjadi destinasi wisata yang lengkap. Semuanya tersedia di sini. Sembari menikmati adrenalin aktivitas gantolle, wisatawan bisa mencoba beragam kuliner nikmat. Dan, Majalengka ini rumahnya kuliner terbaik dengan cita rasa nikmat,” tutur Adella.

Sama seperti wilayah nusantara lainnya, Majalengka memiliki kuliner khas. Sebut saja Surabi Oncom, Nasi Lengko, Tutut, Pepes Jeroan, Lumpia Basah, Seblak Basah, Oncom Goreng, dan Kecap Majalengka. Area ini juga penghasil Durian Majalengka, Mangga Gedong Gincu, juga Duwet. Adella menuturkan, buah-buahan khas Majalengka bisa menjadi buah tangan terbaik.

“Bukan hanya menikmati beragam kuliner nikmat, wiatawan juga membawanya pulang. Jangan lupa, di kawasan Majalengka ini penghasil durian terbaik. Cita rasanya manis dengan daging buah lembut dan tebal. Produk-produk ini sangat ideal sebagai oleh-oleh dari Majalengka. Jadi, segera atur perjalanan menuju Majalengka. Sebab, Majalengka juga banyak memberikan kejutan,” tutur Adella lagi.

Sembari menikmati event ini dengan segala warnanya, wisatawan juga bisa mengekplorasi keindahan Gunung Panten. Area ini familiar sebagai destinasi olehraga dirgantara. Selain gantolle, ada paralayang. Destinasi ini bahkan sudah mendapat penghargaan Pesona Indonsia 2018 untuk kategori Wisata Olah Raga Petualangan Terpopuler.

“Event ini digelar sangat meriah. Ada banyak aktivitas yang ditawarkan pada wisatawan bila datang ke Great Day 2019 Gantolle Indonesia. Dengan konsep seperti ini, kami optimistis jumlah pengunjungnya akan banyak. Selain event ini, wisatawan juga bisa mengekplorasi destinasi lainnya di Majalengka,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar Wawan Gunawan.

Selain atraksinya, aksesibilitas menuju venue Great Day 2019 Gantolle Indonesia juga mudah. Gunung Panten ini hanya beberapa kilometer dari pusat Kota Majalengka. Jalannya mulus dan lebar. Lebih unik, sepanjang jalan juga terhampar pemandangan indah khas Majalengka.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, Majalengka merupakan destinasi wisata terbaik.

“Atraksi terbaik dimiliki Majalengka. Great Day 2019 Gantolle Indonesia ini event yang menarik dan jadi penegas Majalengka sebagai destinasi berkualitas. Aksesibilitas dan amnitasnya juga bagus. Semua yang menjadi kebutuhan para wisatawan akan terpenuhi bila berkunjung ke sana,” tutup Menteri asal Banyuwangi tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *