Bike to Sunset Tawarkan Sunset Party di Montigo Resort

oleh -888 views

SUARAJATIM.CO.ID, BATAM – Bike to Sunset bakal menjadi event yang menghibur dan berbeda dari kegiatan sejenis yang pernah ada di Batam. Setelah menempuh rute sejauh lebih kurang 15 km, peserta akan diajak menikmati ‘Sunset Party’ dengan hiburan live music dari Charita Band dan DJ performance.

Marketing Communication Manager Montigo Resorts Lusia Rike, mengatakan kegiatan tersebut mengambil start dan finish di Montigo Resort, Nongsa, Provinsi Kepulauan Riau. Event perdana ini bakal dihelat pada 17 Maret nanti, dengan target peserta hanya 500 orang.

Bike to Sunset terbuka untuk umum. Bukan hanya menjaring peserta lokal, tapi diharapkan ada pula peserta mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Semua boleh ikut, karena event ini bukan balap sepeda yang beradu kecepatan. Melainkan hanya fun bike sembari menimati keindahan alam.

“Pendaftaran dibuka sampai tanggal 10 Maret, atau seminggu sebelum acara dimulai. Setiap peserta hanya dikenakan uang registrasi sebesar Rp100 ribu dan berkesempatan mendapat hadiah hingga Rp100 juta!” ujarnya, Minggu (24/2).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komunitas global. Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Aktivitas bersepeda lebih disarankan. Karena selain sehat, juga tidak menimbulkan polusi apa pun.

“Event ini baru akan dimulai, sehingga belum sebesar event lain yang sejenis. Namun begitu, kita berharap kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya pecinta sepeda,” ucapnya.

Rizky menambahkan, bersepeda menjadi aktivitas menyehatkan sekaligus hiburan karena bisa dilakukan bersama keluarga tercinta. Terlebih, Bike to Sunset menyediakan hadiah yang tak sedikit. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendaftar.

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menyebut, panitia akan melakukan 3 kali cek point pada seluruh peserta. Cek point pertama di Simpang Tiga Teluk Mata Ikan, cek point kedua di Simpang Tiga SMPN 8, dan cek point ketiga di Simpang Tiga Montigo Resort.

“Usai kegiatan, seluruh peserta akan berkupul di Montigo Resort untuk menikmati hiburan dan perayaan. Nantinya akan ada game, doorprize dan pengumuman pemenang. Selain itu, peserta juga akan dihibur dengan musik-musik enerjik yang menghentak, yang dibawakan disc joky,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, sport tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan Kemenpar. Tak jauh beda dengan jenis wisata lain, sport tourism diyakini mampu menarik banyak pengunjung. Bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Sport tourism sudah dikembangkan beberapa daerah di Indonesia. Sebagian diantaranya masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Kita berharap Bike to Sunset juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” ucapnya.

Terlebih, Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan perbatasan (crossborder tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *