Biker Serawak Sudah Siap Ramaikan Festival Crossborder Aruk

oleh -573 views

SUARAJATIM.CO.ID, SAMBAS – Festival Crossborder Aruk 2019 dipastikan akan ramai. Sebab, para biker asal Serawak, Malaysia, sudah dipastikan datang. Bahkan rombongan biker Serawak dikabarkan sudah berada di Kalimantan Barat. Festival Crossborder Aruk 2019 akan dihelat 23-24 Februari.

Kabar mengenai kehadiran para biker Serawak itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata, Adella Raung.

“Kita cukup senang karena para biker asal Serawak sangat antusias mengikuti Festival Crossborder di Aruk. Bahkan mereka sudah tiba di Kalimantan Barat sebagai bentuk persiapan untuk memeriahkan rangkaian acara,” papar Adella, Jumat (22/2).

Dijelaskan Adella, rombongan biker asal Serawak berjumlah 47 orang. Mereka menaiki 27 motor jenis BMW dan Harley Davidson. Serta diiringi dua buah mobil. Rombongan ini diketuai ADUN N2 YB Dato Henry Harry Jinep.

“Para biker Serawak sudah melintasi PLBN Aruk Jumat pagi. Mereka silaturahmi dahulu di sana. Dari PLBN Aruk, mereka dijadwalkan makan siang di Sambas. Kemudian, melanjutkan perjalanan ke Singkawang dan bermalam di sana,” terang Adella menyampaikan kegiatan para biker.

Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Sapto Haryono, juga mengaku senang dengan sikap antusias yang diperlihatkan para biker Serawak.

“Kita pastinya sangat senang, karena kegiatan kita disambut dengan penuh semangat oleh peserta dari Serawak. Semangat sinergi yang dibangun di perbatasan ini akan membuat Festival Crossborder berjalan lancar,” tutur Sapto.

Festival Crossborder Aruk dijamin akan berlangsung meriah. Sebab, ada dua bintang tamu yang akan menjadi daya tarik utama. Dua bintang tamu itu adalah penyanyi dangdut yang tenar dengan lagu Goyang 2 Jari Sandrina, juga penyanyi jebolan KDI Belinda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, mengaku optimis event crossborder ini akan sukses.

“Ini pekerjaan yang tidak mudah. Karena, ada dua event crossborder yangnkita gelar secara bersamaan di Kalimantan Barat. Tepatnya di PLBN Aruk dan Entikong. Tentu tidak akan mudah. Tapi, dengan dukungan dari sejumlah pihak event ini pasti berlangsung sukses,” paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga optimis dua event crossborder yang akan digelar Kemenpar akan sukses.

“Koordinasi sudah dilakukan. Bahkan hingga melibatkan perwakilan negara tetangga. Semua persiapan sudah sangat matang. Jadi saya yakin event akan lancar. Untuk itu, jangan lewatkan dua event crossborder yang akan digelar weekend ini,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *