Di Indolevant Travel Mart 2019, Menpar Jelaskan Keindahan Indonesia

oleh -458 views

AMMAN – Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan event Indolevant Travel Mart 2019 untuk mengenalkan kekayaan Indonesia. Menpar mencoba merayu negara-negara Levant. Indolevant Travel Mart 2019 berlangsung di City Mall Amman, Jordania, Sabtu (4/5).

Levant Countries merupakan sebutan untuk negara-negara Jordania, Lebanon, Palestina, Syria, dan Irak.

“Indonesia adalah negara besar. Negara kepulauan yang terbesar di dunia. Indonesis memiliki lebih dari 17,000 pulau tropical dengan pantai berpasir putih yang indah,” tuturnya.

Menurutnya, dari 17.000 pulau di Indonesia, ada pulau-pulau besar yang disebut terbaik.

“Kita memiliki deretan pulau terbaik. Ada Bali, Jawa, Kalimantan atau yang lebih dikenal dengan nama Borneo. Ada juga Papua, Sulawesi atau Celebes, Sumatera, dan Pulau Maluku Islands atau Moluccas,” tuturnya.

Menpar menjelaskan, pulau-pulau ini menawarkan destinasi heritage yang indah. Ada juga beragam budaya, hutan hujan yang eksotis, laut biru yang menantang, dan tentunya masyarakat yang ramah.

“Indonesia memiliki beraneka ragam destinasi wisata untuk wisatawan. Dan saya yakin, destinasi-destinasi tersebut sangat diinginkan oleh wisatawan asal Levant countries,” paparnya.

Sedangkan Duta Besar RI untuk Jordania dan Palestina, Andy Rachmianto, mengatakan event ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amman Kerajaan Yordania Hasyimiah merangkap Negara Palestina. Serta, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

Andy Rachmianto menambahkan, kegiatan ini digelar untuk menjaring lebih banyak wisatawan asal Timur Tengah. Khususnya, dari negara-negara Levant.

“KBRI Amman ingin mengundang lebih banyak wisman dari negara-negara Levant dan Timur Tengah ke Indonesia. Karena, mayoritas penduduk Levant adalah muslim. Levant adalah pasar yang besar untuk Wisata Halal, dan kita mengarakan agar mereka berwisata ke Indonesia,” kata Andy yang mendampingi Menpar.

Ia mengatakan itu kepada para industri pariwisata yang menjual Pariwisata Indonesia di Levant countries.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *