Eratkan Sinergi dengan Media Asing, Kemenpar gelar Media Gathering

oleh -856 views

SUARAJATIM.CO.ID—Kemenpar memiliki tiga (3) poin yang menjadi pokok utama program pemasaran internasional, yaitu Target and Performance, Indonesia Tourism Representative (VITO), dan Strategic Marketing Programme. Hal ini disampaikan Deputi Pengembanhan Pemasaran II, Nia Niscaya, dalam media gathering Kemenpar dengan media asing, A la Ritus Cafe & Resto Jakarta, Jumat (06/07).

Kegiatan silaturahim yang bertema “Kebijakan Strategis Pemasaran Pariwisata di Luar Negeri dan Dukungan Kementerian Pariwisata pada Annual Meeting IMF-WB 2018″ ini bertujuan mempererat sinergi dengan kantor berita/media asing demi distribusi informasi terkait pariwisata Indonesia.

“Dalam Target and Performance terdapat lima target pasar internasional yaitu China, Eropa (UK, Belanda, Perancis, Jerman, Rusia), Jepang, India, dan USA. Sedangkan untuk VITO terdapat 20 VITO di 14 negara antara lain Singapura, Malaysia, Australia, Korea Selatan, UK, Jerman, Arab Saudi, dan lain-lain. Unt Strategic Marketing Programme, terdapat 5 _marketing program_ yang dilakukan Kementerian Pariwisata antara lain _exhibition, festival, sales mission, familiarization trip, _dan_mjoint promotion_”, kata Nia menjelaskan dalam paparannya.

Dalam menyambut penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB 2018, Kementerian Pariwisata juga terus melakukan promosi pariwisata. “Kami melakukan promosi destinasi pariwisata secara _online __.’dan _offline_,” kata Nia seraya menjabarkan bahwa terdapat 7 paket tour _ packages destinations yang siap dipromosikan yaitu Bali, Komodo-Flores & Sumba, Lombok, Yogyakarta, Tana Toraja, Banyuwangi, dan Danau Toba.

Acara ini dihadiri oleh media asing seperti Bloomberg, The Jakarta Post, Xinhua, Al Jazeera Arabic, The Yomiuri Shimbun, Independent Observer, AFP, Forbes Indonesia, Travel Club, LKBN Antara, dan freelance journalist. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Second Secretary for Royal Thai Embassy, Embassy of India, dan Embassy of Qatar. Dengan terlaksananya acara Media Gathering Mancanegara, diharapkan ke depannya dapat tercipta sinergi yang lebih baik mengenai penyebarluasan informasi terkait pariwisata Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *