GenPI Jogja Luncurkan Destinasi Digital ke-5, Pasar Telaga Jonge

oleh -1,515 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID– Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jogja semakin serius mengembangkan destinasi digital. Minggu (18/11), GenPI Jogja meluncurkan destinasi digital ke-5, Pasar Telaga Jonge. Destinasi digital ini terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Menurut Lurah Pasar Telaga Jonge Agus Surya Widianta, beragam keseruan mewarnai peluncuran Pasar Telaga Jonge.

“Pasar Telaga Jonge menjadi pasar ke-5 yang hadir di Jogja. Pasar ini nantinya akan dibuka setiap Sabtu-Minggu pukul 13.00-17.00 WIB . Peluncurannya sudah pasti heboh dan seru seperti peluncuran destinasi digital Jogja lainnya,” ujar Agus.

Menurut Agus, keseruan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Ada lomba mancing bersama Mancing Mania Jogjakarta berkolaborasi dengan Bolo Mancing Wonosari.

Lomba ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Selain itu, hadiahnya menggiurkan. Doorprizenya banyak. Pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, dengan bermacam kriteria. Sesuai berat bobot ikan yang ditimbang.

“Lomba ini diikuti oleh 2 komunitas yang memiliki member besar. Selain itu kita juga pentaskan kesenian tradisional Gedruk pada saat lomba berlangsung,” ungkap Agus.

Kemeriahan dilanjutkan dengan pementasan organ tunggal. Alunan musik yang dikeluarkan, menjadi teman yang pas menikmati sore di Pasar Telaga Jonge. Berbagai lagu terbaik dihadirkan untuk menghangatkan suasana.

Atraksi selanjutnya adalah pementasan seni tradisional Wayang. Yang unik, Wayang yang disuguhkan merupakan Wayang Ning Nong. Wayang yang dikemas secara menarik dengan alunan musik berbeda.

“Terakhir, kita memberikan pementasan grup band yang baru banyak digandrungi anak-anak muda di Jogja dan sekitarnya, yaitu Kidung Etnosia. Alunan musik keroncong dengan formasi yang begitu lengkap, semacam orkestra bakal menggema di sela-sela pepohonan pinggiran telaga,” ujar Agus.

Apresiasi diberikan Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono. Terlebih semangat tinggi terus ditunjukan GenPI Jogja dalam menggarap destinasi digital.

“Jogja itu target kita akan mempunyai 8 destinasi digital. Ini menempatkan Jogja sebagai daerah dengan destinasi digital terbanyak. Maka dari itu dibutuhkan semangat serta konsistensi tinggi dari serdadu digital GenPI Jogja. Saya salut dengan semangat dan konsistensi mereka,” ujar Don.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menpar pun merasa bangga terhadap semangat dan konsistensi dari GenPI Jogja.

“Luar biasa. GenPI Jogja memang keren, beken, paten. Pesan saya cuma satu, tetap semangat membangun dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Mari kita tularkan semangat itu, sehingga masyarakat juga ikut tergerak. Imbasnya, peningkatan perekonomian masyarakat dari pariwisata,” ujar Menpar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *