Halal Bihalal Akbar Angkat Pariwisata dan Hebohkan Kelurahan Ulujami

oleh -895 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA – Warga Ulujami Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan dan sekitarnya dihibur oleh kegiatan halal bihalal Akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) kelurahan Ulujami, tanggal 1 Juli 2018, yang lalu. Bertempat di Jalan Kelurahan Ulujami acara tersebut berjalan lancar dan heboh.

Lurah Ulujami Ahmad Hasan Husaini mengatakan, event ini menjadi bagian rangkaian acara tahunan halal bihalal Akbar dan Parade Budaya Betawi se kampung Ulujami, Event seperti ini sangat menghibur masyarakat jakarta yang diperkirakan yang hadir sebanyak 1000 orang.

“Dengan kehadiran peserta yang luar biasa banyak, event ini menjadi promosi pesona pariwisata khususnya warga Jakarta tersendiri, event ini selain mendorong peningkatan jumlah wisatawan, juga sebagai tempat untuk mendukung perkembangan wisata yang ada di Jakarta Selatan,”ujar Ahmad Hasan.

Untuk tahun event ini dimeriahkan pagelaran seni beladiri asli betawi, palang pintu, manusia petasan, musik Gambang keromong, Lenong betawi, dan juga di meriahkan bazar kuliner khas betawi, dodol Betawi, nasi uduk betawi, geplax, kerak telor, bir pletok.

Acara ini juga dihadiri selain dari masyarakat umum hadir pula, Camat pesanggrahan, Lurah Ulujami, perwakilan MUI, Jakarta Selatan dan ormas sekelurahan Ulujami, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), (Bamus) Badan musyawarah Jakarta -selatan, Bang Japar (jawara Pengacara), (FKDM) Forum kewaspadaan Dini Masyarakat, serta alim ulama dan tokoh masyarakat ormas dan jawara Betawi sejabotabek hal ini akan mendorong kebijakan promosi pariwisata di daerahnya masing-masing khususnya Jakarta selatan.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahun untuk menjalin tali silaturahmi para ulama Umaro dan pengggiat budaya Betawi sekelurahan Ulujami,”tambah Penasehat MUI Ranting Ulujami Ustad Amka Kamaluddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *