Jadi Millennial Friendly, Ini Loh yang Bisa Ditemui di Java Jazz 2019

oleh -645 views

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA – Event Java Jazz 2019 sudah resmi bergulir, Jumat (1/3). Keseruan pun sudah tercipta sejak awal. Apalagi, musisi yang punya nama besar sudah tampil sejak awal. Seperti Rizky Febian, Addie MS & Twilite Orchestra feat Lea Simanjuntak, DIAA, atau kolaborasi Dewa Budjana dengan Soimah. Tapi, Java Jazz tidak melulu berisikan musik. Banyak yang bisa ditemui di sana.

Sejak awal, Java Jazz 2019 memang menjadi magnet. Ada wisatawan mancanegara yang rela mengikuti antrean yang mengular di Tiket Box. Tapi, ada juga selebritis yang tampak berbaur dengan penonton. Yaitu aktor Mischa Chandrawinata yang datang dengan aktris cantik Ranty Maria.

Di area JIExpo Kemayoran, lokasi Java Jazz, kita juga bisa melihat banyaknya aktivitas selfie, ngevlog, dan banyak keseruan lainnya. Apalagi banyak sekali spot-spot keren di dalamnya. Spot-spot yang sangat Instagramable.

Oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Java Jazz termasuk dalam kegiatan millennial friendly. Sebuah event yang mampu menarik wisatawan dalam jumlah besar.

“Karakter milenial adalah mereka membuat event untuk mereka sendiri. Saya menyebut milenial dengan big and loud. Atau besar dan nyaring. Ini berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan. Mereka berada dalam jumlah besar tapi selalu ‘bersuara nyaring’ atau berisik di media sosial. Dan Java Jazz adalah contoh konkret untuk event millennial friendly,” papat Arief Yahya, Sabtu (2/3).

Setting acara Java Jazz 2019 memang luar biasa. Area JIExpo Kemayoran diubah layaknya sebuah kota kecil. Siapa pun akan betah berada di area itu. Java Jazz 2019 mempunyai lounge untuk tamu-tamu undangan. Ada juga booth-booth super kece dari para sponsor. Termasuk booth Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata.

Java Jazz 2019 memiliki 11 stage yang tersebar di berbagai lokasi. Ada yang menempati Hall A, Hall B, Hall C, dan Hall D. Ada juga Lobby Stage, Outdoor Stage, Gazebo Stage, dan Bus Stage. Semua stage memiliki karakter sendiri-sendiri. Tapi soal kenyamanan menyaksikan konser, dijamin sama.

Ketua Tim Calendar of Event 2019 Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, juga memuji pelaksanaan Java Jazz.

“Java Jazz menjadi contoh event milenial terbaik. Bukan hanya dalam Calendar of Event, tetapi juga event milenial terbaik di Indonesia. Sangat kekinian. Memberikan kenyamanan buat pengunjung. Hiburan yang ditampilkan juga kelas dunia,” katanya.

Daya tarik lain dari pelaksanaan Java Jazz 2019 jelas kuliner. Makanan yang dijual dijamin enak-enak. Ada parade foodtruck hingga lokasi makan yang sangat cozy.

Kalau kalian belum sempat datang, buruan deh. Java Jazz 2019 akan berlangsung hingga Minggu (3/3). Musisi-musisi top di event ini, akan tampil sejak sore hingga tengah malam. So jangan terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *