Kaka Slank dan Edo Kondologit Bakal Panaskan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019

oleh -34 views

Waisai – Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) 2019 bakal keren. Sebab ada sejumlah musisi tenar yang akan tampil pada festival yang akan dibuka 18 Oktober nanti. Ada vokalis band Slank, Kaka, dan penyanyi senior Papua, Edo Kondologit.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Kaka Slank dan Edo Kondologit bakal menjadi endorser sekaligus menghibur wisatawan pada festival FPBRA 2019.

“FPBRA akan disemarakkan dengan kedatangan vokalis band Slank, Kaka serta Edo Kondologit. Mereka akan menghibur kita semua pada pembukaan festival. Selain itu rencananya juga akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Yohana Yembise,” kata Yusdi, Kamis (14/10).

Demi menyukseskan acara, persiapan semakin intensif dilakukan panitia. Terutama di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) yang dipersiapkan untuk Opening dan Closing Ceremony.

Yusdi menyampaikan, segala persiapan telah memasuki tahap akhir untuk menyambut wisatawan yang datang. Selain persiapan secara fisik, sejumlah agenda telah dilakukan. Mulai dari simulasi disejumlah spot wisata yang menjadi tujuan kunjungan wisatawan, hingga persiapan acara pembukaan nantinya.

“Semua sudah oke. Tinggal persiapan-persiapan fisik saja. Rundown pelaksanaan dan pengisi acara juga sudah oke,” paparnya.

Persiapan matang ini jelas mutlak dilakukan. Apalagi event tahunan kabupaten Raja Ampat yersebut pun masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kegiatan FPBRA 2019 sendiri akan berlangsung 18–22 Oktober 2019. Mengusung thema “Exotic Raja Ampat, From Ridge to Reef”. Diharapkan FPBRA mampu menjadi etalase terbaik wisata Raja Ampat. Dengan itu Raja Ampat semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Soal keamanan pun wisatawan tak perlu risau. Jaminan tersebut diterbitkan melalui surat Gubernur Papua Barat yang menyatakan bahwa Provinsi Papua Barat terlebih khusus Raja Ampat aman untuk dikunjungi wisatawan.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, wisatawan tak perlu risau. Karena Raja Ampat sangat aman.

Selain itu menurutnya festival ini juga merupakan salah media untuk menyatakan kepada dunia bahwa Provinsi Papua Barat aman dan wisatawan boleh datang.

“Raja Ampat adalah daerah yang aman dan wisatawan dari manapun dapat berkunjung guna menikmati keindahan alam negeri Bahari di timur Indonesia itu,” ujarnya.

Mendengar hal tersebut, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun sumringah. Menpar mengatakan, FPBRA 2019 bakal membawa wisatawan ke dalam liburan yang menyenangkan. Apalagi semua telah dipersiapkan dengan matang.

“Silahkan datang dan nikmati pesona Raja Ampat di FPBRA 2019. Silahkan jelajahi surga bahari yang telah banyak diakui dunia. Jangan mengaku traveler kalau belum menginjakkan kaki di Raja Ampat,” ujar Menteri Asal Banyuwangi itu.(*#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *