Kemenpar Gelar Lomba Millenial Friendly Event 2019

oleh -1,162 views
oleh

SUARAJATIM.CO.ID, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengelar lomba foto di media sosial. Kali ini, yang dihelat adalah ‘Lomba Millenial Friendly Event 2019’.

Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono mengatakan, lomba ini adalah memilih event yang dianggap sangat Millennials Friendly. Kontennya dalam bentuk foto, lengkap dengan cerita singkat yang ditulis pada caption. Tentu saja menceritakan event tersebut.

“Tulis juga alasan memilih event tersebut. Eventnnya bebas, bisa apa saja. Mencakup budaya, sport, art, literasi, bahari, adventure, kuliner, dan lain sebagainya. Pastikan eventnya tidak bermuatan politik serta mengandung unsur pornografi dan SARA,” ujarnya, Minggu (3/2).

Periode lomba dibuka mulai 7 Februari dan akan ditutup pada 1 Maret 2019. Lomba ini dibagi ke dalam dua babak, dalam rentang waktu tersebut.

Babak pertama tanggal 7-21 Februari 2019, peserta sudah harus memposting konten di akun Instagram pribadi masing-masing untuk mendapat Top 30 Event Millenial Terbaik. Babak kedua tanggal 23 Februari-1 Maret 2019, dimana 30 konten event yang terpilih akan dilombakan di akun official Instagram Lomba Millennials Friendly untuk mendapatkan 15 pemenang.

Lantas, apa saja kriteria lomba tersebut? Menurut Don Kardono, ada beberapa point yang harus diperhatikan. Yang pasti, event yang dipilih harus menarik kaum millennials (millennials friendly). Event yang dipilih adalah kegiatan yang ada di Indonesia, dan berpeluang mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Jangan lupa follow dan mention akun @kemenpar, @lomba.millennialsfriendly, dan @pesonaid_travel. Sematkan pula hastag #mudabedaberwisata, #pesonamillennial, #wonderfulmillennial, #lombamillennialfriendly, #lombacalenderofeventmillennials, #pesonaindonesia, dan #wonderfulindonesia,” tandasnya.

Terkait hadiah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan panitia sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta untuk 15 pemenang.

5 Pemenang dipilih oleh juri. Masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. Sementara 10 pemenang adalah pilihan netizen. Kriterianya berdasarkan like dan interaksi komentar terbanyak. Masing-masing pemenang mendapatkan Rp 5 juta.

“Kegiatan ini adalah bagian dari promosi pariwisata yang melibatkan masyarakat, khususnya kaum millennial. Dari sini, kita sekaligus ingin tahu event mana saja yang paling menarik kaum millennial. Hasilnya bisa kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengemas kegiatan yang lebih menarik,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *