Kemenparekraf Dukung Percepatan Vaksinasi di DSP Likupang

oleh -79 views

MINAHASA UTARA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh pelaksanaan fasilitasi sentra vaksinasi di Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang. Sentra vaksinasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, Dinas Kesehatan Minahasa Utara, TNI, Polri dan Genpi pada tanggal 1-3 November 2021 di Kantor Hukum Tua Desa Likupang Dua, Kabupaten Minahasa Utara.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan, kesiapan destinasi dilihat dari tingkat vaksinasinya. Menurutnya, wisatawan akan merasa nyaman dan aman ketika di destinasi sudah siap secara protokol CHSE (Cleanliness/Kebersihan, Health/Kesehatan, Safety/Keamanan, dan Environment Sustainability/Kelestarian Lingkungan).

“Ini merupakan langkap GERCEP dari Kemenparekraf untuk mendukung Vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan (prokes) di DSP Likupang sebagai kunci pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf),” ujar Vinsen.

Pada pelaksanaan sentra vaksinasi ini ditargetkan mencapai 1.000 orang yang akan divaksin selama tiga hari. Menurut data yang dilansir dari website vaksin.kemenkes.go.id pada tanggal 1 November 2021 tingkat vaksinasi di Minahasa Utara mencapai 39.31 persen dosis pertama dan 25.70 persen pada dosis kedua. Pada bulan Desember 2021 ditargetkan sudah mencapai 87 persen.

Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Gunawan menyebutkan, dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Minahasa Utara dari kemenparekraf/Baparekraf merupakan komitmen dari pemerintah pusat dalam mendukung percepatan vaksinasi di DSP Likupang. “Kami Kemenparekraf/Baparekraf berupaya mendukung sepenuhnya vaksinasi di Minahasa Utara. Terima kasih atas kolaborasi yang harmonis untuk Pemda Minahasa Utara, TNI dan Polri untuk mewujudkan Sentra Vaksin di Likupang,” ungkap Wawan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kemenparekraf/Baparekraf atas dukungan fasilitasi sentra vaksinasi. Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda mengapresiasi komitmen Kemenparekraf/Baparekraf dalam mendukung pengembangan DSP Likupang yang salah satunya dengan kegiatan sentra vaksinasi ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf/Baparekraf yang selalu mendukung pengembangan DSP Likupang. Dukungan sentra vaksin sangat membantu percepatan vaksinasi di Minahasa Utara. Saya harap dukungan dan kerja samanya terus berlanjut untuk ke depannya,” ucap Ganda.

Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara, Audy Sambul berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dengan vaksin. Kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat Likupang Timur, tapi seluruh masyarakat Minahasa Utara. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf/Baparekraf yang telah memilih Minahasa Utara menjadi salah satu lokasi vaksin,” ujar Sambul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *