Luncurkan Logo Baru, Pariwisata Denpasar Siap Songsong Tahun 2019

oleh -532 views

SUARAJATIM.CO.ID– Kota Denpasar, Bali, sudah siap menyongsong 2019. Logo baru pun diluncurkan. Peluncuran logo dilakukan di Hotel Inna Bali Heritage, Sabtu (29/12). Turut dilakukan juga penyerahan sertifikat Green Hotel, Pengukuhan unsur penentu kebijakan Badan Promosi dan Soft Launching Denpasar Bike.

Kepala Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan logo branding kali ini merangkai lima warna. Dan, sesuai dengan warna Wonderful Indonesia, yaitu hijau, orange, biru, ungu, dan merah.

“Sejak tahun 2010 melalui branding Denpasar The Heart Of Bali, Denpasar memang sudah memposisikan diri sebagai jantung atau pusat dari Pulau Bali. Bukan hanya karena letaknya, hal ini lantaran Denpasar sebagai tempat bertemunya berbagai komunitas, pusat dari berbagai aktivitas, co-working space, dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis smart city,” ujar Mulyani, Sabtu (30/12).

Hal ini tentu sangat sesuai. Pasalnya Denpasar dengan keunikannya memberikan daya tarik tersendiri bagi keberlangsungan pariwisata.

Ibukota Provinsi Bali ini juga menjadi sentral pengembangan kepariwisataan dengan tetap berpegang teguh pada tradisi, seni dan kebudayaan Bali, namun peka terhadap perkembangan teknologi dan informasi.

“Untuk itu, inovasi-inovasi terus dilakukan termasuk pengukuhan unsur penentu kebijakan badan promosi, yang senantiasa akan bersama bersinergi mewujudkan program-program positif kepariwisataan Denpasar,” imbuhnya.

Secara khusus Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra hadir dan memberikan apresiasi atas inovasi-inovasi yang dihadirkan Dinas Pariwisata termasuk program Denpasar Bike yang akan segera hadir di Kota Denpasar.

“Sangat mengapresiasi dengan terobosan-terobosan positif yang dihadirkan, terlebih itu mendukung program smart city yang selaras dengan wonderful indonesia memang menjadi acuan,” ungkapnya.

Peluncuran logo baru pariwisata Denpasar mendapat respons positif dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sebagai ibukota gerbang pariwisata Indonesia, Denpasar menunjukkan semangat tinggi menyongsong tahun 2019.

“Tahun 2019 pariwisata akan menjadi sumber devisa terbesar bagi Indonesia dengan target menghadirkan 20 juta wisatawan mancanegara. Ini tentunya harus disongsong dengan semangat tinggi. Dengan peluncuran serta inovasi Kota Denpasar saya yakin Bali akan mampu menjadi tulang punggung pariwisata Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *