Menikmati Megahnya Masjid Raya Sumatera Barat

oleh -72 views

PADANG – Siapa sih yang tidak mengenal Kota Padang. Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini memiliki banyak alasan untuk dikunjungi. Diantaranya bentang alam yang indah, serta kuliner yang dikenal lezat. Keunggulan tersebut makin dilengkapi dengan hadirnya Masjid Raya Sumatera Barat.

Masjid Raya Sumatera Barat adalah ikon baru Kota Padang. Bentuk masjid megah sangat identik dengan rumah adat Minangkabau, Rumah Gadang. Tidak itu saja, masjid ikonik ini memiliki halaman yang sangat luas dan asri. Masjid yang memiliki 3 lantai dan 1 menara ini bisa menampung 5000 sampai 6000 jemaah.

Dengan segala keunggulannya, Masjid Raya Sumatera Barat telah menjelma menjadi destinasi wisata religi di Sumatera Barat. Belum lengkap rasanya berwisata ke Kota Padang kalau belum mampir ke masjid ini.

Hal ini juga diakui wisatawan asal Jakarta, Siti Wahyuni.

“Sepertinya belum lengkap berwisata ke Kota Padang kalau belum ke Masjid Raya. Karena bangunannya megah dan unik. Sangat identik dengan rumah adat Sumatera Barat,” kata Siti Wahyu usai melakukan Shalat Dzuhur.

Masjid Raya Sumatera Barat mulai dibangun sejak tahun 2007 lalu. Pembangunannya tuntas pada 4 Januari 2019.

Di tahun 2020 ini, Masjid Raya Minangkabau dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan MTQ Nasional. Event religi yang diikuti peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air ini akan membuat Masjid Raya akan semakin dikenal.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *