Mertasari, Pantai Indah yang Tersembunyi di Denpasar

oleh -1.239 views

SUARAJATIM.CO.ID– Bali adalah surga buat kalian yang menyenangi wisata pantai. Banyak sekali spot indah di Pulau Dewata. Baik yang audah terkenal seperti Pantai Sanur, maupun tersembunyi seperti Pantai Mertasari.

Meski tersembunyi di kawasan Denpasar, Bali, Pantai Mertasari punya pesona yang luar biasa. Viewnya ciamik. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mertasari adalah sore hari. Sebab, kita bisa menyaksikan matahari turun ke peraduan dengan indahnya. Aura romantisme Bali begitu terasa di pantai ini.

Akhir pekan ini juga menjadi momen terbaik untuk ke Pantai Mertasari. Sebab, tak jauh dari pantai ini ada event keren Sanur Village Festival 2018, 22-26 Agustus 2018. Festival ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada 23 Agustus lalu.

“Inilah istimewanya Bali. Dengan bentangan pantainya, Bali menawarkan destinasi wisata yang berkelas. Jadi yang di Sanur wisatawan bisa menikmati cantiknya matahari terbit, lalu sore harinya tingga ke Pantai Mertasari untuk menikmati matahari terbenam. Sungguh istimewa,” ujar Menpar Arief Yahya, Rabu (22/8).

Keunggulan Pantai Mertasari adalah hamparan pasir putih yang indah. Ada juga deretan batu karang yang berjejer rapi. Dan ini menambah eksotisme pantai. Wisatawan pun dapat menikmati berbagai permainan air. Seperti main kano atau pun surfing. Di sana cukup banyak warga yang menyewakan perlengkapan permainan tersebut.

Wisatawan juga dapat bersantai di bawah jejeran pohon waru yang rindang. Angin sepoi-sepoi yang menemani pasti membuat terlenan. Yang hobi memancing atau bermain layang-layang pun bisa. Pokoknya fasilitasnya super lengkap. Dijamin gak akan bosan.

Soal akses, menuju ke Pantai Mertasari sangatlah mudah. Hanya memerlukan waktu 30 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Aksesnya melalui jalan tol Bali Mandara kemudian lewat Jalan Bypass Ngurah Rai. Pantai Mertasari terletak di Jalan Tirta Empul Sanur, atau bisa juga lewat Jalan Suka Merta kemudian ke Jalan Pengembak Sanur.

“Amenitasnya jangan ditanya lagi, ini Bali, destinasi utama para pelancong dunia. Dari mulai guesthouse sampai hotel bintang lima ada di sana. Jadi tunggu apalagi. Jangan mengaku traveler kalau belum menjelajahi Bali,” kata Menpar.

Terpisah Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar, Ricky Fauzi mengatakan, Sanur Village Festival 2018 memang dibuat untuk mengangkat destinasi lain disekitar Pantai Sanur. Selain itu event ini menegaskan Bali sebagai salah satu destinasi terbaik di dunia.

“Pemerintah Kota Denpasar sangat jeli membaca peluang. Dengan konsep matang Sanur Village Festival akan mengangkat destinasi lain di sekitarnya, termasuk juga Pantai Mertasari yang begitu elok. Boleh dibilang pantai ini menjadi salah satu surga tersembunyi dari beberapa pantai di sepanjang garis Pantai Sanur. Pokoknya jangan sampai dilewatkan,” kata Ricky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *