Mudik ke Sleman, Siapkan Energi untuk Mengunjungi Destinasi Kerennya

oleh -602 views

JAKARTA – Sleman tak pernah tidur. Kota yang menjadi bagian Yogyakarta itu, selalu berkreativitas. Menghadirkan hal-hal baru. Salah satunya dibuktikan dalam bidang pariwisata. Ya, di tempat ini ada banyan destinasi wisata keren yang dapat dikunjungi.

Selain wisata alam dan candi yang sudah tersohor, ada pula destinasi hasil olah kreatif warga Sleman. Di sini terdapat kastil, wisata permainan air, sampai ruang terbalik. Banyak alternatif, dan keren tempat-tempatnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut positif dengan hadirnya destinasi baru di Slemen. Menurutnya, destinasi wisata mesti mengikuti selera pasar.

“Buatlah destinasi yang disukai generasi milenial. Karena, milenial adalah masa depan pariwisata. Sleman bisa ditiru. Karena mempunyai banyak destinasi keren yang ramah terhadap milenial. Dan yang pasti, bisa menjadi pilihan dalam #PesonaMudik2019,” ungkap Arief.

Momen #PesonaMudik2019 adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan beragam momen liburan. Dengan banyaknya foto yang disebarkan diharapkan bakal lebih banyak lagi orang berkunjung ke Sleman.

Biar foto-foto Anda terlihat ciamik ketika liburan ke Sleman, simak 10 destinasi wisatanya.

1.Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Badan dunia UNESCO menetapkan candi Prambanan sebagai situs warisan dunia. Di tempat ini terdapat 5 candi utama dan reruntuhan candi pasca gempa bumi.
Jika ditelisik, candi ini memiliki berkaitan erat dengan cerita legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Kisah tentang pembuatan candi yang hanya dilakukan dalam satu malam oleh Bandung Bondowoso.

Tempatnya keren untuk berfoto ria bersama teman-teman atau keluarga. Lokasi candi ini berada di Jl. Raya Solo, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Kabupaten Sleman.

2. Blue Lagoon Jogja
Tempat ini memiliki nama Sendang Tirta Budi atau lebih dikenal dengan julukan Blue Lagoon Jogja. Ini adalah sebuah tempat pemandian dengan air yang jernih dan alami.
Suasana sejuk dan alami jadi andalan tempat ini. Asyik untuk rileks melupakan kepenatan hidup. Lokasinya berada di Area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman.

3.Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko sebenarnya adalah bekas rerentuhan reruntuhan sebuah kerajaan dengan raja Ratu Boko. Jika ditelisik lebih detail bangunan ini memiliki beberapa bagian bangunan yang dahulunya megah.

Tempat ini mantap lantaran memiliki spot foto yang bisa bikin aksi Anda terlihat ciamik. Lokasinya berada di atas bukit yang nyaman. Jika mau ke sana, sambangi saja alamatnya di Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

4. Upside Down World Jogja
Destinasi Upside Down World Jogja dibuat untuk orang dengan foto terbalik. Di tempat ini seakan tak ada efek gravitas. Ya, konsepnya menempatkan barang pada posisi atas ruangan, sehingga orang yang difoto terlihat terbalik.

Di tempat ini, ada banyak spot ciamik untuk Anda berfoto ria. Semua barang yang dipakai seperti sofa, meja, closet sampai tempat tidur adalah asli. Lokasinya berada di jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

5. Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark dirancang bagi orang yang menyukai permainan air. Di sini Anda bisa gembira ria menikmati beragam permainan air dari berbagai wahana yang ada.
Jogja Bay Waterpark dibuat dengan nuansa bajak laut. Sangat pas untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Lokasinya berada di jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

6. Taman Tebing Breksi Yogyakarta
Taman Tebing Breksi dirancang buat Anda gemar foto dengan pemandangan pahatan batu yang ciamik. Ya, pada dinding di tempat ini ada pahatan batu dengan tema wayang. Keren.

Lokasi tebing breksi berada di dataran tinggi. Asyik buat menikmati sunset sambil melihat Yogyakarta dari kejauhan. Lokasinya berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

7. Kaliurang
Kaliurang adalah salah stau destinasi jempolan di Sleman. Ya, ada banyak spot menarik yang dapat dikunjungi. Di tempat ini Anda dapat mengunjungi museum mini, batu alien, bungker Kaliadem dan kampung Mbah Marijan.

Untuk menuju ke lokasi bekas keganasan gunung berapi ini, Anda bisa naik tour jip wisata Kaliurang. Asyik bisa ber-offroad di pasir bekas letusan gunung berapi. Tentunya jangan lewatkan untuk berpose gembira.

8. Candi Ijo
Candi Ijo berada pada dataran yang paling tinggi di Yogyakarta. Tepatnya berada pada ketinggian 375 m di atas permukaan air laut. Dibangun di atas bukit gumuk ijo.

Candi Ijo masih menyimpan pertanyaan berkaitan dengan sejarahnya. Bagi yang senang foto, tempat ini keren dijadikan background. Tempat ini asyik juga untuk menikmati sunset. Lokasinya berada di derah Kikis, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

9. The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park dirancang untuk menampilkan miniatur bangunan landmarks dunia. Tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Di dalamnya terdapat banyak lokasi foto dengan background ikon kota besar di dunia. Antara lain ada menara Eiffel, Menara Miring Pisa, Kincir Angin Belanda, Pagoda. Lokasinya berada di jalan Kaliurang Km. 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

10. The Lost Wold Castle
The Lost World Castle adalah tempat wisata dengan bagunan berbentuk kastil. Uniknya batu yang dipakai adalah sisa dari erupsi gunung berapi.

Tempat ini menawarkan banyak spot ciamik untuk foto-foto. Salah satu yang paling favorit dan kerap antre adalah spot paradise gate dan latar sayap. The Lost World Castle berada di Kawasan Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *