Para Atlet Diajak Berpesta dalam Penutupan Asian Games 2018

oleh -1.366 views

SUARAJATIM.CO.ID– Closing Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta berlangsung meriah. Para atlet yang sudah mengeluarkan tenaga dalam perebutan medali, diajak berpesta.

Mereka diajak menikmati suguhan fantastis dari boyband Korea, IKON dan Super Junior. Selain itu, ada juga deretan musisi Indonesia. Seperti Isyana Saraswati, BCL, Afgan, Siti Badriah, Gigi, dan RAN. Semuanya tampil trengginas, menghentak panggung penutupan Asian Games 2018.

Atraksi para musisi top ini, didukung dengan permainan tata lampu yang ciamik. Dekorasi panggung yang sederhana, tetap mampu memberikan aura magis bagi penonton. Pesta kembang api yang memukau, membuat acara semakin memukau. Bahkan, hujan yang mengguyur tak menyurutkan para penonton untuk hanyut dalam kemeriahan tersebut.

Pesona Closing Ceremony Asian Games 2018, tidak luput dari pantauan Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi yang ada di Lombok untuk memantau rekonstruksi pascagempa, menyaksikan penutupan Asian Games dari tenda pengungsi.

Pelaksanaan Asian Games 2018 sangat berkesan buat Indonesia. Karena, Indonesia bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga prestasi. Indonesia mengumpulkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 perunggu. Atau, terbanyak sepanjang keikutsertaan di Asian Games.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan warisan sejarah bagi bangsa Indonesia. Sekaligus menegaskan kebangkitan Indonesia di antara negara-negara Asia.

“Asian Games 2018 merupakan sebuah momentum kebangkitan. Sungguh haru dan bangga ketika seluruh rakyat Indonesia bersatu padu mendukung para atlet yang berlaga. Semua kompak menyukseskan Asian Games 2018,” kata Menpar Arief Yahya, Minggu (2/8).

Dimulai dari upacara pembukaan yang spektakuler, pemecahan rekor-rekor baru, hingga antusiasme masyarakat yang membludak. Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September berhasil membuat kagum banyak orang di dunia.

“Pujian terus mengalir bagi Indonesia. Indonesia telah membuat standar tinggi, tidak hanya bagi tuan rumah selanjutnya, Hangzhou di Tiongkok, tetapi juga bagi Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020. Ini sangat luar biasa,” ujar Menpar Arief Yahya.

Kebahagian Menpar Arief Yahya sangatlah wajar. Pasalnya Asian Games merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Dengan keberhasilan ini tentunya juga akan menaikkan pamor pariwisata Indonesia.

Apalagi Kemenpar ikut berperan aktif dengan ikut mempromosikan beragam destinasi unggulan pariwisata Indonesia di Asian Games 2018.

Berada di zona Kaka kawasan GBK Senayan Jakarta, booth Wonderful Indonesia tampil istimewa. Booth tersebut tampil dengan bentuk kapal Phinisi yang telah mendunia. Beragam destinasi unggulan dipertontonkan didalamnya mampu membuat booth tersebut selalu penuh dikunjungi para peserta Asian Games 2018. Mereka begitu antusias menggali setiap informasi mengenai destinasi di Indonesia.

“Asian Games memiliki fungsi strategis. Agenda ini merupakan momentum terbaik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena seluruh mata dunia sedang tertuju ke Indonesia. Untuk itu Kemenpar tampil disetiap kesempatan. Tujuannya jelas untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. Saya yakin pariwisata Indonesia akan semakin terbang tinggi selepas Asian Games 2018,” ujar Arief Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *